Bupati Pimpin Apel Tim Gugus Tugas Covid-19 Mamuju

01 April 2020 02:07
Bupati Pimpin Apel Tim Gugus Tugas Covid-19 Mamuju
Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Mamuju gelar apel dipimpin Bupati Mamuju, Habsi Wahid berlangsung di Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Roy H/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan virus corona disease (Covid-19) Mamuju gelar apel dipimpin Bupati Mamuju, Habsi Wahid berlangsung di Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (31/3/2020).

Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan, hari ini kita melaksanakan apel siaga pencegahan mewabahnya virus corona, baik dari pihak TNI, kepolisian dan seluruh instansi lainnya, itu menandakan keseriusan pemerintah daerah.

“Mari kita bersama-sama saling bahu membahu bekerja sama, baik dari TNI dan kepolisian untuk mengatasi virus ini, yakni satu bahasa, satu tindakan,” kata Habsi.

Menurut dia, penanganan pencegahan penyebaran virus corona dilakukan secara terintegrasi dan tidak sendiri-sendiri, baik di internal maupun secara regional.

“Pemerintah daerah (Pemda) telah mendirikan posko di perbatasan penanganan lalulintas orang yang akan keluar dan masuk ke wilayah Sulbar,” tutur Habsi.

Ia menjelaskan, Pemda sudah menyampaikan surat ke pihak bandara (Tampapadang) meminta pembatasan penerbangan operasional bandara sambil menunggu putusan yang berkompeten, serta penutupan pelabuhan feri untuk sementara waktu.

“Hari ini kita akan melaksanakan aksi, agar virus ini bisa cepat diatasi. Saya menghimbau ke masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus corona ini,” imbuh Habsi.

Hadir di giat tersebut, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf Suyitno, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto, Kasat Brimob Polda Sulbar Kombes Pol Iwan Jazuri. (Roy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya