Seorang Mahasiswi di Evakuasi Dari Bandara Tampapadang ke RSUD Regional Sulbar

30 March 2020 00:26
Seorang Mahasiswi di Evakuasi Dari Bandara Tampapadang ke RSUD Regional Sulbar
Mahasiswi asal Mateng di jemput Tim Gugus PSC 119 di Bandara Tampapadang Mamuju dan langsung di evakuasi ke RSUD Regional Sulbar. (Humas Pemkab Mamuju)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Mengalami gejala suhu tubuh diatas 39°C, seorang mahasiswi asal Mamuju Tengah (Mateng) di jemput Tim Gugus PSC 119 di Bandara Tampapadang Mamuju, Minggu (29/3/2020).

Mahaswa asal Mateng itu merupakan perempuan berusia 19 tahun dan langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulawesi Barat (Sulbar).

Katua Tim Gugus Percepatan Penanganan Penyebaran corona virus disease (Covid-19) Mamuju, Suaib membenarkan kejadian tersebut.

“Yang bersangkutan telah di rujuk ke rumah sakit dan statusnya masih menunggu hasil pemeriksaan tim dokter,” ujar Suaib melalui pres rilis Humas Pemkab Mamuju.

Menurut dia, jadi pada prinsipnya, kita tidak boleh menerka-nerka dan berspekulasi.

“Kita tunggu saja hasil pemerikadhsaannya,” kata Suaib yang juga Sekda Mamuju ini.

Sementara Koordinator PSC 119 yang juga anggota Tim Gugus, Burgan menjelaskan, penjemputan dan evakuasi itu dari hasil laporan yang terjadi di Bandara Tampapadang siang tadi dilakukan oleh tiga orang anggota PSC 119 yang tergabung dalam gugus percepatan penanganan corona virus.

Ia memastikan timnya telah melakukan tindakan sesuai standar prosedur penanganan laporan dan telah melengkapi personilnya dengan alat pelindung diri (APD) yang baru saja diterima dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar.

“Untuk memastikan layanan kedaruratan 119 dapat lebih maksimal utamanya dalam penanganan corona virus, PSC 119 telah menugaskan 7 orang setiap delapan jam dalam satu kali jadwal piket yang akan di roling setiap harinya. Petugas tersebut terdiri dari satu sopir, satu operator dan lima tenaga perawat,” demikian Burgan. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya