Dinkes Sulbar Buka Posko Data dan Informasi Covid-19

30 March 2020 00:50
Dinkes Sulbar Buka Posko Data dan Informasi Covid-19
Media Center Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulbar. (Infografis Tim Gugus Covid-19 Sulbar)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Berbagai upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sebagai langkah antisipasi menghadapi merebaknya corona virus disease (Covid-19), dimana Dinkes Sulbar sudah membuka posko pengaduan dan informasi Covid-19.

Mengawali pembentukan posko tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sulbar, Muhammad Alief Satria langsung koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

“Kami akan terus melakukan update langkah-langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar dalam menghadapi perkembangan Covid-19 ini,” kata Alif dilansir melalui pres rilis dilaman media center Covid-19 Sulbar, Minggu (29/3/2020).

Menurut dia, dalam menghadapi Covid-19 perlu mengeluarkan statment yang edukasi kepada masyarakat.

“Pemberian informasi yang salah akan menimbulkan kepanikan masyarakat. Sejak awal Dinkes Sulbar telah menyiapkan sarana dan prasarana dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona termasuk memberikan pemahaman kepada tenaga medis yang ada di RSUD Regional Sulbar,” tutur Alif.

Ia menjelaskan, Pemprov Sulbar secara terus menerus melakukan penyuluhan dan sosialisasi, termasuk menginformasikan RS rujukan Covid-19 di Sulbar.

“Masyarakat Sulbar dapat mengakses materi edukasi pencegahan Covid-19 melalui sumber terpercaya termasuk website penangan Covid-19 Sulbar, yakni covid19@sulbarprov.go.id,” jelas Alif.

Lanjut Alif, pertanyaan lebih lanjut dapat disampaikan melalui call center Covid-19 Dinkes Sulbar 085 222 227 048.

“Termasuk informasi terkait Covid-19 dapat akses di media sosial (medsos) facebook (FB) dan Instagram (IG) @dinkessulbar yang di update secara berkala setiap hari,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya