Daniel Apresisasi Pemkot Banda Aceh Dalam Menangani Kasus Covid-19

29 March 2020 20:43
Daniel Apresisasi Pemkot Banda Aceh Dalam Menangani Kasus Covid-19
Anggota Komisi III DPRD Banda Aceh, Daniel Abd Wahab salam komando dengan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman disuatu kesempatan. (Aljawahir/Trans89.com)
.

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh membidangi sosial dan pembangunan, Daniel Abdul Wahab berikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh merespon baik secara cepat terhadap daerah zona merah pasca di tetapkannta 2 orang positif corona virus disease (Covid-19) di wilayah Kecamatan Kutaraja dengan memberikan sembako kepada warga yg terisolasi.

Terpantau dari imformasi gerakan laminet cepat, Daniel seminggu yang lalu menjelaskan kepada awak media bahwa ia meminta bila kondisi Banda Aceh sudah mendesak untuk lockdown.

“Pemkot Banda Aceh harus siapkan logistik kepada masyarakat yang ekonominya rentan apabila dilakukan lockdown,” jelas Daniel politisi Partai Nasdem ini kala itu.

Menurut dia, hal ini terlihat pasca adanya korban warga Banda Aceh positif terkena Covid-19, pemerintah lansung mengambil tindakan tegas dan lockdown local.

“Artinya, pemerintah dalam hal ini merespon cepat apa yang saya katakan seminggu lalu dan tidak tinggal diam dalam melihat situasi darurat ini,” tuturp Daniel saat di wawancara awak media di Banda Aceh, Minggu (29/3/2020).

Dirinya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Banda Aceh yang selalu hadir untuk masyarakat dan kita terus berjuang untuk kepentingan masyarakat semuanya.

“Kami berharap kepada warga untuk jangan panik, tetap waspada serta patuhi apa yang disampaikan pemerintah,” ucap Dainel.

Apresiasi dirinya juga kepada Pemkot Banda Aceh yang sudah menyiapkan logistik sembako, dan berdasarkan informasi, Insya Allah akan di suplay dalam waktu dekat kepada warga kota.

“Saya berharap bisa di rasakan oleh warga miskin yang rentan masalah ekonomi dan tepat sasaran,” ujar Daniel.

Selian itu kata Daniel, juga ucapan terima kasih kepada pemerintah gampong (kampung) serta seluruh masyarakat atas kerjasama yang baik dalam hal mencegah Covid-19 ini.

“Kekuatan utama adalah kita semua warga. Maka saya berharap semua masyarakat untuk jujur, saling menjaga satu sama lain,” kata Daniel.

Dirinya menyebutkan, virus corona akan hilang apabila kita melawan bersama secara kompak, saling terbuka, menjaga dan waspada secara kebersamaan.

“Kita harus bisa mematikan rantai penyebarannya,” sebut Dainel.

Hak senada juga disampaikan salah seorang warga Kota Banda Aceh, Saimun ucapkan terimakasih atas respon cepat Pekot saat kondisi mendesak ini.

“Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” imbuh Saimun. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya