Cegah Penyebaran Corona, Satu Peleton Prajurit Korem 091 ASN Diterjunkan Semprot Disinfektan Kota Samarinda

27 March 2020 00:33
Cegah Penyebaran Corona, Satu Peleton Prajurit Korem 091 ASN Diterjunkan Semprot Disinfektan Kota Samarinda
Penyemprotan cairan disinfektan secara massal untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda oleh Tim Gabungan di Jalan Kusuma Bangsa lapangan Parkir Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

SAMARINDA, TRANS89.COM – Dalam rangka pencegahan pandemi virus corona atau corona virus disease (Covid-19) diadakan penyemprotan desinfektan.

Tujuan tidak lain dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona yang tengah mewabah di Kota Tepian sebutan Kota Samarinda.

Kegiatan penyemprotan tersebut melibatkan semua unsur yakni Prajurit Korem 091/ASN, Kapolresta Samarinda, BPBD Kota Samarinda, Dishub Kota Samarinda, Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Kota Samarinda.

Sebelum melaksanakan target, diadakan apel gabungan dalam rangka penyemprotan cairan disinfektan secara massal untuk pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat Kota Samarinda oleh Tim Gabungan di Jalan Kusuma Bangsa lapangan Parkir Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (26/3/2020).

Dalam sambutan Walikota Samarinda, Syaharie Ja’ang mengatakan, saat ini Kaltim telah berstatus kejadian luar biasa (KLB) atas wabah penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

“Oleh karena itu, pemerintah kota (Pemkot) Samarinda mengajak kepada seluruh elemen untuk bersama-sama bekerjasama menanggulangi penyebaran corona yang khususnya di wilayah Kota Samarinda,” kata Syahrie melalui pres rilis Penerangan Korem (Penrem) 091 Aji Surya Natakesuma diterima Redaksi.

Menurut dia, penyemprotan ini semoga dapat membuat masyarakat sadar secara psikologis bahwa virus berbahaya ini sudah masuk ke dalam kategori mengkhawatirkan, sehingga masyarakat yang masih tidak berhati-hati akan mulai melakukan tindakan pencegahan dari diri sendiri.

“Samarinda saat ini sudah dilaksanakan pencegahan dengan baik oleh masyarakat, namun masih ada beberapa tempat yang masih saja tidak mengindahkan. Oleh karena itu, TNI, Polri dan POM serta Pemkot Samarinda harus terus mensosialisasikan secara persuasif dan humanis agar kerumunan orang khususnya anak-anak muda di malam hari dapat dikurangi,” tutur Syahrie.

Sedangkan route sasaran penyemprotan disinfektan, start Gor Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Jalan Agus Salim, Jalan Basuki Rahmad Fokus Taman Samarendah, Jalan Awang Long, Jalan Jenderal Sudirman fokus Pasar Pagi, Jalan KH Khalid, Jalan Pageran Diponegoro, Jalan Pulau Sulawesi, Jalan Citra Niaga Fokus pasar Citra Niaga dan Masjid Raya Darussallam serta Klenteng, sepanjang pelabuhan Samarinda dan Pasar Pagi, Jalan Gajah Mada fokus Taman Tepian depan kantor Gubunur Kaltim, Jalan Ceremai, Jalan Merbabu, Jalan Sudirman fokus Gereja Katedral, Jalan Awang Long, Jalan Bhayangkara fokus Polsek Samarindah Kota dan Mall Plasa Mulia serta Pom Bensin, Jalan Kesuma Bangsa, Finis Gor Segiri. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya