Cegah Penyebaran Covid-19, Rahmat Taylor Sumbang APD ke BPBD Mamasa

26 March 2020 15:30
Cegah Penyebaran Covid-19, Rahmat Taylor Sumbang APD ke BPBD Mamasa
Rahmat Taylor saat menyumbangkan APD kepada petugas BPBD Mamasa. (Andi Waris Tala/Trans89.com)
.

MAMASA, TRANS89.COM – Rasa peduli warga Mamasa terhadap upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau corona virus disease (Covid-19) bukan hanya bersiliweran di dunia maya atau media sosial (medsos), kepedulian itu juga dilakukan sebelumnya komunitas pemuda Mamasa dalam gerakan Mamasa Lawan Korona/Corona (MALAKO) dengan turun jalan membagikan masker.

Kini kalangan pengusaha di Mamasa juga tak tinggal diam. Contohnya Rahmat Taylor salah satu usaha penjahit pakaian yang berada tepat di simpang tiga Kota Mamasa memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju dan celana kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamasa.

Puluhan lembar baju dan celana hasil produksi Rahmat Taylor diserahkan langsung pemilik usaha penjahitan, Rahmat.

Kepada media, Rahmat menjelaskan, walaupun di Kabupaten Mamasa menurut informasi corona masih aman, namun dirinya sangat perihatin dengan isu Covid-19, sebab virus tersebut sangat mudah menular melalui wadah seperti benda, makanan dan jarak yang tidak terukur.

“Olehnya itu, saya berinisiatif memberi bantuan kepada BPBD Mamasa berupa pakaian pelindung diri saat menjalankan tugas pemeriksaan dalam upaya antisipasi corona di perbatasan tiga kabupaten tetangga di Kecamatan Messawa, Tabang dan Tabulahan,” jelas Rahmat di Mamasa, Kamis (26/3/2020).

Menurut dia, apa yang kami berikan ini tidaklah seberapa, namun sedikitnya bisa membantu para petugas untuk melindungi diri dari kemungkinan adanya virus corona.

“Saya juga akan mengajak rekan-rekan penjahit (Taylor) lainnya untuk memproduksi APD lalu dibagikan kepada masyarakat Mamasa. Insya Allah, dalam waktu dekat kami (penjahit) akan memproduksi APD walaupun sifatnya darurat,” tutur Rahmat.

Bantuan APD dari penjahit Rahmat Taylor mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, seperti Sesepuh Tokoh Adat Tomakaka Messawa yang berjuluk “Talinga Rara Matabulawan’, Pasamboan Pangloli mnyampaikan, bantuan APD dari Rahmat Taylor sangat bermanfaat untuk petugas di perbatasan Messawa-Polewali Mandar (Polman).

“Pasalnya, cuaca di perbatasan Messawa-Polman sangat ekstrim, apalagi di malam hari, suasana di perbatasan berkabut,” papar Pasamboan.

Lanjut Pasamboan, selain itu, APD dari Rahmat Taylor juga sangat bermanfaat untuk melindungi diri dari kemungkinan adanya virus corona.

“Atas nama Tomakaka Messawa sekaligus selaku staf BPBD, saya sangat mengapresiasi upaya Rahmat Taylor dalam peran sertanya pencegahan corona. Terima kasih tak terhingga,” tambahnya. (AWT/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya