Cegah Penyebaran Covid-19, Aliansi Masyarakat Duampanua Pinrang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

26 March 2020 20:04
Cegah Penyebaran Covid-19, Aliansi Masyarakat Duampanua Pinrang Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Aliansi Masyarakat Duampanua (AMD) lakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Lingkungan Pekkabata, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Aliansi Masyarakat Duampanua (AMD) lakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) di wilayah Lingkungan Pekkabata, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (26/3/2020).

Lurah Pekkabata, Syafruddin bersama Kepala Lingkungan Pekkabata, Ridwan Madda lakukan pemantauan langsung penyemprotan disinfektan dari rumah kerumah warga guna pencegahan penyebaran Covid-19 masuk di wilayah Lingkungan Pekkabata.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, agar jangan keluar rumah dulu dan kurangi aktivitas di luar, itu demi keselamatan kita semua,” kata Syafruddin.

Sementara seorang warga Kelurahan Tatae, Haris juga berharap agar pemerintah lakukan penyemprotan di lingkungannya.

“Saya selaku masyarakat Kelurahan Tatae, juga berharap ke pemerintah agar dilakukan penyemprotan di lingkungan kami guna menghindari dan pencegahan penyebaran virus corona,” harap Haris.

Terpisah, salah seorang warga Pekkabata, Enis meminta pemerintah untuk lakukan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, seperti lakukan sosialisasi social distancing (pembatasan sosial) yang telah diterapkan pemerintah pusat, walau pemerintah baru-baru ini mengubah istilah social distancing menjadi physical distancing (menjaga jarak fisik).

“Selain itu, bagaimana hidup bersih dengan rutin cuci tangan pakai deterjen atau sabun. Dan kami harap pemerintah kabupaten, kecamatan hingga pemerintah paling bawah untuk lakukan sosialisasi social distancing atau physical distancing hingga kepolosok, agar masyarakat tahu apa itu social distancing. Jangan hanya di seputaran kota saja. Ini demi kebaikan kita semua,” pinta Enis. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya