Tim Gugus Covid-19 Satuan Pendidikan Aceh Besar Ollah Bahan Disinfektan Buatan di SMPN Ingin Jaya

25 March 2020 17:58
Tim Gugus Covid-19 Satuan Pendidikan Aceh Besar Ollah Bahan Disinfektan Buatan di SMPN Ingin Jaya
Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 tingkat satuan pendidikan Kabupaten Aceh Besar mengadakan drill disinfektan buatan di SMPN 3 Ingin Jaya. (Aljawahir/Trans89.com)
.

ACEH BESAR, TRANS89.COM – Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran corona virus disease (Covid-19) tingkat satuan pendidikan Kabupaten Aceh Besar mengadakan drill disinfektan buatan di SMPN 3 Ingin Jaya, Rabu (25/3/2020).

Ketua Tim Gugus Tugas, Agus Jumaidi mengatakan, hari ini kami dengan semua tim dari ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), para Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) serta Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) kita ambil 5 orang setiap perwakilan mengikuti drill pembuatan disinfektan yang dipandu Tim Kodim 0101 BS yang diketuai Pasi Ops, Kapten Mutrisno.

“Hari ini kita coba lakukan mengolah bahan sendiri yang murah meriah untuk bisa dilakukan hingga tingkat sekolah-sekolah,” kata Agus.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Silahuddin menyampaikan, sebagaimana disampaikan oleh Kapten Mutrisno tadi, alat-alat atau bahan olah ini sudah kurang sekali kita dapati di pasaran, oleh sebab itu kita tidak boleh menyerah.

“Kita harus melakukan segala upaya. Kita harus bekerjasama dengan semuanya. Kita di bawah kontrol gugus Kabupaten Aceh Besar didalamnya ada Bupati Aceh Besar, Bapak Dandim, Kapolres, Kejari, Bapak Danlanud, MPU kita bekerjasama dengan tim gugus kabupaten. Kita bentuk tim gugus tingkat sekolah, dan sekolah membentuk tingkat kecamatan kerjasama dengan muspika masing-masing,” paparnya.

Lanjut Silahuddin, kita lawan corona virus bersama-sama, kita jaga anak bangsa dan kita berharap bisa keluar dari ujian ini dan tentu dengan kerjasama kita semua.

“Mudah-mudahan Allah SWT meridhai, menjaga, melindungi kita semua dari wabah ini. Terimakasih banyak atas dukungan yang diberikan oleh Tim Gugus Tugas Satuan Pendidikan Kabupaten Aceh Besar,” tutupnya. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya