Melalui Teleconfrence, Bupati Sampaikan Langkah Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Mateng

25 March 2020 01:55
Melalui Teleconfrence, Bupati Sampaikan Langkah Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Mateng
Bupati Mateng, Aras Tammauni gelar teleconfrence dengan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar terkait pencegahan penyebaran Covid-19 berlangsung di ruang kerja kantor bupati, Jalan Tammauni Pue Ballung, Kabupaten Mateng, Sulbar. (Damone/Trans89.com)
.

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Aras Tammauni menggelar teleconfrence dengan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar (ABM) terkait pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19) berlangsung di ruang kerja kantor bupati, Jalan Tammauni Pue Ballung, Kabupaten Mateng, Sulbar, Selasa (24/3/2020).

Ikut mendampingi Bupati Mateng Aras Tammauni di teleconfrence tersebut, Sekda Kabupate Mateng Askary Anwar dan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupate (Pemkab) Mateng.

Bupati Mateng, Aras Tammauni mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mateng menyampaikan belasungkawa kepada petugas medis, dokter yang telah gugur dalam tugas penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Kepada kita semua, bahwa kita telah melakukan beberapa langkah dan kegiatan dalam upaya menghadapi penularan Covid 19,” kata Aras.

Menurut dia, pihaknya melakukan pertemuan koordinasi dengan menghadirkan semua pihak terkait dalam upaya menghadapi penyebaran Covid-19.

“Memerintahkan semua kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng untuk saling berkoordinasi sesuai tugas dan fungsi masing-masing dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Mateng,” tutur Aras.

Ia menjelaskan, pada tanggal 11 Maret 2020 telah dikeluarkan himbauan Bupati Mateng tentang pencegahan penularan Covid-19 kepada seluruh masyarakat di Mateng dan pernyataan siaga darurat bencana Covid-19 pada tanggal 16 Maret 2020.

“Kami melakukan pemantauan terhadap pelaku perjalanan dari luar negeri dan dalam negeri yang, dan kami sampaikan bahwa telah selesai dipantau sebanyak 33 orang dan semua dinyatakan sehat dan sedang dalam proses pemantau sebanyak 6 orang, total orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 39 orang,” jelas Aras.

Lanjut Aras, Pemkab Mateng juga telah melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum.

“Penyemprotan cairan desinfektan itu seperti kantor, sekolah, rumah ibadah, pasar dan lain-lain dengan penyemprotan desinfektan sebanyak 167 titik lokaksi berbeda,” tambahnya. (Damone/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya