Tangkal Penyebaran Covid-19, Patroli Sinergitas 3 Pilar Kecamatan Kramatjati Himbau PKL dan Pembubaran Keramaian di Jakarta Timur

24 March 2020 01:47
Tangkal Penyebaran Covid-19, Patroli Sinergitas 3 Pilar Kecamatan Kramatjati Himbau PKL dan Pembubaran Keramaian di Jakarta Timur
Patroli 3 pilar yakni Camat, Kapolsek dan Danramil menghimbau PKL dan pembubaran keramaian masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur. (Bagus Prasetyo/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Patroli 3 pilar yakni Camat, Kapolsek dan Danramil menghimbau pedagang kaki lima (PKL) untuk menutup dagangannya dan pembubaran keramaian masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19) dengan kekuatan personil sekitar 52 orang di wilayah Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (22/3/2020( malam..

Kegiatan penghimbauan untuk menutup dagangan para PKL dan pembubaran keramaian masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kramatjati dipimpin Kapolsek Kramatjati, Kompol Budiyono bersama Danramil 05 Kramatjati Kapten Inf Hadi S dan Camat Kramatjati Eka Darmawan.

Lokasi patroli di pusat keramaian PKL seperti di Jalan Raya Bogor Kelurahan Kramatjati, Jalan Inpres Raya Kelurahan Tengah, Jalan Raya Condet Kelurahan Balekambang, Jalan Dewi Sartika Kelurahan Cililitan dan Cawang, Jalan Raya Cililitan Besar Kelurahan Cililitan, Jalan Mayjen Soetoyo Kelurahan Cililitan dan Cawang, Jalan Raya Pondok Gede Kelurahan Dukuh serta Jalan MT Haryono Kelurahan Cawang.

Arahan Kapolsek Kramatjati, Kompol Budiyono meyampaikan, nanti kita sama sama menghimbau kepada masyarakat dan para pedagang yang ada disepanjang jalan Mayjend Sutoyo agar tidak berkerumun dan menjaga jarak satu sama lain.

“Kita berangkat dari Pospol Cililitan lanjut depan PGC menuju Mayjend Sutoyo tempat para anak-anak muda kongkow diwarung Sangsang,” papar Kompol Budiyono.

Ia menjelaskan, kita melaksanakan himbaun ini selain karena wabah corona, juga karena para pengunjung warung Sangsang ini menjadi biang kemacetan di depan RS Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang.

“Selama ini sudah dilakukan himbauan, tapi para pedagang tidak mengindahkannya, dan malam ini kita lakukan himbauan kembali secara humanis,” jelas Kompol Budiyono.

Sementara Camat Kramatjati, Eka Darmawan menuturkan, kita melaksanakan patroli 3 pilar ini dalam rangka menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berkumpul atau kongkow mengingat merebaknya pandemi virus corona.

“Kita himbau masyarakat untuk sementara waktu, yang punya niat atau rencana mengadakan kegiatan ditunda terlebih dahulu,” tutur Eka.

Dalam Kegiatan tersebut juga dihimbau agar warga masyarakat berperan aktif untuk bersama-sama mematuhi untuk tidak berkumpul dan menjaga jarak satu sama lainnya.

Agar warga selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungannya. Mengkonsumsi makanan yang sehat bergizi dan minum vitamin C setiap hari untuk menjaga kekebalan tubuh.

Mencuci tangan dengan sabun antiseptic sebelum dan sesudah beraktivitas. Selalu berdo’a kepada Allah SWT, semoga dilindungi dan dijauhkan dari Covid-19. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya