Babinsa Kodim 0909 Sangatta Bersama Puskesmas Sangkulirang Lakukan Fogging

24 March 2020 02:01
Babinsa Kodim 0909 Sangatta Bersama Puskesmas Sangkulirang Lakukan Fogging
Babinsa Koramil 02 Sangkulirang, Kodim 0909 Sangatta bersama dengan pihak Puskesmas Sangkulirang laksanakan kerja bakti pengasapan atau fogging di Desa Benua Baru Ulu, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutim, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

KUTAI TIMUR, TRANS89.COM – Dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, Babinsa Koramil 02 Sangkulirang, Kodim 0909 Sangatta bersama dengan pihak Puskesmas Sangkulirang melaksanakan kerja bakti pengasapan atau fogging di Desa Benua Baru Ulu, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (23/3/2020).

Kegiatan fogging ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan Desa Benua Baru Ulu bebas dari penyakit emam berdarah dengue (DBD).

Danramil 0909-02/Sangkulirang, Kodim 0909/Sangatta, Kapten Cba Heru sangat mengapresisi kinerja Babinsa jajarannya yang aktif dalam kegiatan sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Aktivitas seperti itulah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang pembinaan teritorial ditingkat desa,” ujar Kapten Heru melalui pres rilis Penerangan Korem (Penrem) 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) diterima Redaksi.

Disamping itu kata Kapten Heru, untuk mencegah penyebaran DBD, agar warga masyarakat peduli untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan masing-masinh agar segala penyakit tidak mudah datang diwilayah kita yang sudah bersih.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan demi membantu masyarakat dan untuk menumbuhkan rasa hidup bersih dan sehat bersama masyarakat, sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi segala macam penyakit dengan kiat hidup bersih,” katanya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya