Tolak Bala Penyebaran Covid-19, Warga di Banda Aceh Gelar Zikir Keliling Gampong

23 March 2020 19:23
Tolak Bala Penyebaran Covid-19, Warga di Banda Aceh Gelar Zikir Keliling Gampong
Masyarakat Gampong Baru di Banda Aceh gelar zikir bersama keliling gampong untuk tolak bala mereaknya wabah Covid-19. (Aljawahir/Trans89.com)
.

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Isu corona virus disease (Covid-19) merebak di Aceh, membuat masyarakat Gampong (Kampung) Baru di Banda Aceh gelar zikir bersama keliling gampong, Sabtu (21/3/2020) malam.

Acara zikir ini di mulai jam 00:00 WIB, di ikuti oleh seluruh masyarakat yang ada di gampong dan perangkat desa yang ada serta di awali dengan kumandang Azan yang di kumandangkan oleh Muliadi.

Dalam pantauan awal media, zikir tersebut di pimpin Abi Wahidin Lhoknga berjalan sangat lancar, dan semua masyarakat yang mengikutinya juga larut dalam kalimah zikir.

“Tradisi masyarakat Aceh khususnya gampong baru memang sudah turun temurun seperti ini. Kekuatan Islam masih jaya sampai anak cucu sekarang, bila mana bala sudah menimpa atau isu yang tidak enak muncul ke public maka masyarakat berdoa bersama untuk tolak bala yang sering disebut di wilayah Aceh,” kata Abi Wahidin.

Mereka keliling kampung dan menbacakan kalimat zikir secara bersama sama, dan penanggung jawab bersama kegiatan zikir keliling tersebut Imam Gampong Tgk Abdul Aziz, Geucik (Kepala) Gampong Baru Marwan Yusuf, tokoh masyarakat dan semua perangkat gampong setempat. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya