Disdikbud Aceh Besar Bentuk Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Tingkat Sekolah

23 March 2020 23:03
Disdikbud Aceh Besar Bentuk Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Tingkat Sekolah
Disdikbud Aceh Besar bentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan dan Pencegahan Covid-19 untuk tingkat sekolah di Posko Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Markas PMI, Lambaro, Kabupaten Aceh Besar. (Aljawahir/Trans89.com)
.

ACEH BESAR, TRANS89.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan dan Pencegahan corona virus disease (Covid-19) untuk tingkat sekolah di Posko Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Markas PMI, Lambaro, Kabupaten Aceh Besar, Senin (23/3/2020).

Kepala Disdikbud Aceh Besar, Silahuddin mengatakan pembentukan Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 tingkat sekolah untuk menetapkan dan melaksanakan rencana operasional, mengoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan, melakukan pengawasan pelaksanaan percepatan pencegahan Covid-19 di tingkat satuan pendidikan.

“Di samping itu juga, gugus tugas ini harus melaporkan pelaksanaan percepatan pencegahan Covid-19 di tingkat sekolah dan melaksanakan tugas lainnya terkait dengan Covid-19 kepada Kadisdikbud Aceh Besar,” kata Silahuddin.

Menurut dia, dalam rapat yang dihadiri pengurus MKKS, K3S, IGTKI, Himpaudi serta Pasi Ops Kodim 0101 BS Kapten Mutrisno, berhasil dibentuk tim gugus tugas tingkat sekolah yang diketuai oleh Agus Jumaidi yang dibantu para wakil ketua dan sekretaris dari unsur kepala sekolah (Kepsek).

“Untuk juru bicara dipercayakan kepada Rusydi yang juga sebagai Humas Disdikbud Aceh Besar,” tutur Silahuddin.

Sementara Ketua Tim Gugus Tugas Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi menyampaikan, akan melakukan melakukan upaya-upaya yang fokus pada pencegahan persebaran virus corona ke semua sekolah yang ada di Aceh Besar dengan salah satunya kegiatan penyemprotan desinfektan.

“Untuk itu, kami meminta kepada semua tim untuk bersama-sama menjalankan tugas ini. Semoga semua satuan pendidikan di Aceh Besar terhindar dari virus menular ini,” imbuhnya. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya