Tangkal Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh di Perbatasan Pasangkayu-Donggala

22 March 2020 17:34
Tangkal Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh di Perbatasan Pasangkayu-Donggala
Tim Gugus Tugas Pemerintah Covid-19 Pemkab Pasangkayu lakukan pengecakan suhu tubuh untuk deteksi dini terhadap penyebaran wabah Covid-19 agar tidak menyebar di wilayah Pasangkayu, berlangsung di Pospol Desa Sarude, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Syamlan Mallo/Trans89.com) Tangkal Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh di Perbatasan Pasangkayu-Donggala
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu gelar pengecekan suhu tubuh bagi penumpang bus, mini bus, sopir truck, pengendara roda empat dan dua yang melintas masuk diwilayah Kabupaten Pasangkayu.

Hal itu dilakukan Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu untuk deteksi dini terhadap penyebaran wabah virus corona atau corona virus disease (Covid-19) agar tidak menyebar di wilayah Pasangkayu, berlangsung di pos polisi (Pospol) Desa Sarude, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (21/3/2020) malam.

Hasil pengecekan suhu tubuh oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu sampai saat ini antara 35°C gingga 37°C dan hal ini masih dikategorikan stabil atau sehat.

Alat kesehatan yang digunakan saat lakukan pemeriksaan suhu tubuh ole Tim Gugus Tugas yakni termo scan, hand sanitaizer dan hand spoon atau sarung tangan plastik.

Masker saat ini habis sementara petugas Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu masih membutuhkan. Sementara termo scan infra red sebaiknya diadakan disebabkan keterbatasan hanya satu bua, karena untuk mempercepat proses pengecekan dan menghindari terjadinya antrian kenderaan yang panjang.

Untuk cairan hand sanitaizer perlu ditambah, karena setiap orang yang lakukan pengecekan langsung diberikan cairan di tangan.

Tim Gugus Tugas yang ikut melaksanakan pengecekan suhu tubuh diperbatasn Kabupaten Pasangkayu-Donggala, Kepa;la Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mulyadi Halim, Kepala Badan Kesbangpol Andi Rahmat, Petugas Medis dari Puskesmas Bambaira, Kabid Kesbangpol Muh Syamlan Mallo, Kapospol Sarjo Bripka Sardi, BKTM Letawa dan Bambalamotu Brigpol Febri dan Brigpol Asdar, Babinsa Sarjo dan Sarude Serda Nasrul. (Samlan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya