PT Letawa Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tapianus: Lakukan Pemyemprotan Disinfektan dan Menyiapkan Wastafel

22 March 2020 15:25
PT Letawa Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tapianus: Lakukan Pemyemprotan Disinfektan dan Menyiapkan Wastafel
PT Letawa anak usaha PT Astra Agro Lestari lakukan peyemprotan disinfektan dan menyediakan wastafel cuci tangan diwilayah kerja PT Letawa di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau corona virus disease (Covid-19) diwilayah perkebunan kelapa sawit PT Letawa yang merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Celebes 1 (C1), telah melakukan peyemprotan disinfektan dan menyediakan wastafel cuci tangan diwilayah kerja PT Letawa di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan menyiapkan wastafel, PT Astra Agro Lestari juga membuat surat edaran (SE) pengisian formulir bagi para tamu atau pengunjung yang ingin bertandang ke wilayah perkebunan sawit Astra Agro Group dengan mengisi formulir H-7 atau tujuh hari sebelum berkunjung ke area wilayah kerja Astra Agro.

Menurut Administratur (ADM) PT Letawa, Tapianus Nainggolan melalui Community Development Officer (CDO) PT Letawa, Hermanto Rudi mengatakan, dengan tetap menjaga diri serta lingkungan tetap terjaga dengan bersih agar terhindar dari berbagai penyakit termasuk bisa mencegah meluasnya virus corona ke wilayah kerja PT Letawa khususnya.

“Kami telah bersinergi untuk lakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kerja PT Letawa seperti di kantor manejemen dan afdeling, tempat ibadah serta sekolah termasuk juga akan dilakukan di perumahan paguyuban afdeling. Selain itu, kami juga sudah menyiapakn wastafel dan deterjen sabun untuk cuci tangan bagi para karyawan PT Letawa,” kata Rudi, Minggu (22/3/2020).

Menurut dia, kami mengajak semua elemen karyawan dan masyarakat sekitar untuk membersihkan lingkungan seperti tempat ibadah masjid dan gereja serta sekolah untuk selalu menjaga lingkungan tetap bersih dalam menangkal menyebarnya virus corona, karena kebersihan itu adalah bagian dari iman.

“Menghadapi Virus Corona, hal yang perlu dilakukan masyarakat, adalah tetap tenang, tidak perlu panik, hati-hati boleh namun jangan panik. Panik hanya menimbulkan permasalahan baru yang berakibat lebih buruk dari seharusnya,” tutur Rudi.

‌Ia juga mengimbau para karyawan PT Letawa untuk tetap tenang dalam menghadapi cobaan penyebaran Covid-19, dan saat ini kami pihak perusahaan juga lakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi para penjual keliling di afdeling PT Letawa.

“Para pedagang keliling ke afdeling-afdeling yang masuk ke emplasemen setiap hari dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Dan manejem PT Letawa juga akan membahas terkait kebutuhan sehari-hari karyawan untuk mengoptimalkan koperasi karyawan agar karyawan tidak keluar kebun untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” ujar Rudi.

Selain itu, lanjut Rudi, pihak manejemen Astra Agro juga telah menyiapkan formulir bagi para tamu atau pengunjung yang ingin bertandang ke wilayah perusahaan khusunya di PT Letawa.

“Ya, sudah ada SE pengisian formulir bagi para tamu atau pengunjung yang ingin berkunjung ke wilayah perkebunan Astra Agro agar mengisi formulir H-7 sebelum lakukan kunjungan. Hal itu dilakukan untuk memantau kesehatan pengunjung dalam menangkal penyebaran virus coroan ini,” demikian Rudi. (Pilo/Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya