DPRD Pasangkayu Minta Perusahaan Lain Bisa Contoh Astra Agro Cegah Covid-19

22 March 2020 00:13
DPRD Pasangkayu Minta Perusahaan Lain Bisa Contoh Astra Agro Cegah Covid-19
Anggota DPRD Pasangkayu, Herman Yunus. (FB Herman Yunus)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Anggota DPRD Pasangkayu, Herman Yunus apresiasi dan berikan penghargaan sebanyak-banyaknya kepada PT Pasangkayu yang merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Areal Celebes 1 (C1) atas keseriusan melakukan pencegahan penyebaran virus corona di area perusahaan.

Administratur (ADM) Dani Sitorus, melalui manajemen site melakukan aksi nyata dengan sosialisasi pencegahan virus corona atau corona virus disease (Covid-19) kepada seluruh karyawan, Jumat, 20 Maret 2020.

Sebagai wujud keseriusan, manajemen beserta karyawan PT Pasangkayu membentuk tim tanggap peduli Covid-19 di setiap bagian departemen dan paguyuban yang ada di perusahaan PT Pasangkayu yang terletak di Desa Gunungsari, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Safety Healty and Environment (SHE) PT Pasangkayu, Iqbal dan para Asisten Kepala (Askep) selaku koodinator tim, sosialisasi dilakukan dengan cara mengunjungi tiap rumah karyawan dan saat apel pagi.

Menurut Herman, apa yang dilakukan pihak anak perusahaan perkebunan kelapa sawit PT AAL tersebut, patut dicontoh bagi perusahaan lain yang ada di Kabupaten Pasangkayu, Sulbar.

“Apa yang dilakukan Astra Agro Grup dapat dicontoh oleh perusahaan lain, agar penanganan pencegahan penularan corona dapat maksimal,” tutur Herman, Jumat (20/3/2020).

Ia juga menghimbau, agar pihak perusahaan memberikan suplemen tambahan kepada karyawan untuk meningkatkan imun tubuh.

“Pemda (Pasangkayu) bisa terbantukan jika semua perusahaan di Pasangakayu melakukan langkah preventif layaknya AAL,” ujar Herman.

Selain perusahaan sawit, Pemda Pasangkayu juga berupaya mengalakkan aksi pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

Hingga saat ini, di Pasangkayu belum ada informasi terkait pasien positif akibat penularan virus berbahaya ini.

Meski demikian, pemda berharap melalui imbauan agar warga tetap tenang dan tidak bepergian ke daerah yang positif terjangkit corona.

Sebagai langkah tanggap, pemda dalam surat edaran (SE) Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa meliburkan sekolah TK-SMP, juga restoran dan lainnya. (AB/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya