Pemeriksaan Kesehatan Penumpang Feri di Halmahera Tengah, Satu Orang Suhu Tubuhnya 38,8°C

21 March 2020 14:16
Pemeriksaan Kesehatan Penumpang Feri di Halmahera Tengah, Satu Orang Suhu Tubuhnya 38,8°C
Dinkes Halteng lakukan pemeriksaan kesehatan kepada ABK dan calon penumpang kapal Feri Aral tujuan Patani, Gebe dan Sorong di pelabuhan feri Desa Fidi Jaya, Kecamatan Weda, Kabupaten Halteng, Malut. (Aripin/Trans89.com)
.

HALMAHERA TENGAH, TRANS89.COM – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Halmahera Tengah (Halteng) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halteng dan RSUD Weda, lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anak buah kapal (ABK) dan calon penumpang kapal Feri Aral tujuan Patani, Gebe dan Sorong.

Pemeriksaan kesehatan tersebut untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran virus corona atau atau corona virus disease (COVID-19) di pelabuhan feri Desa Fidi Jaya, Kecamatan Weda, Kabupaten Halteng, Maluku Utara (Malut), Jumat (20/3/2020) malam.

Kadis Kesehatan Halteng Rijja Rajan memimpin langsung pemeriksaan kesehatan bersama Kepala BPBD Halteng Kamal Abd Fatah, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Halteng Lutfi Jafar, Danramil 1505-02/Weda Kapten Inf Andi Purwanto, Kasatpol PP Halteng Halid Andisi.

Pantauan dilapangan, tim medis di lengkapi dengan alat pengukur suhu dan alat pelindung diri (APD) seperti sarung tangan dan masker. Dalam pemeriksaan tim medis, hanya memeriksa suhu tubuh bagi para ABK dan calon penumpang.

Pemeriksan dilaksanakan terlebih dahulu kepara calon penumpang yang sudah berada di atas kapal dek 3, 2 dan 1, dilanjutkan pemeriksaan terhadap calon penumpang yang akan naik di Kapal Fery Aral.

Dari hasil pemeriksaan, di temukan 1 orang calon penumpang kapal Feri Aral memiliki suhu tubuh 38,8°C atau diatas suhu tubuh normal 37°C dan yang bersangkutan berangkat dari Ternate menuju Weda dengan kendaraan roda 4 untuk melanjutkan perjalanan menggunakan kapal Fery Aral.

Identitas penumpang tersebut NN (36) Guru TK Umera beralamat di Desa Umera, Kecamatan Pulau Gebe, Kabupate Halteng, Malut. (Aripin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya