Babinsa Kodim 0913 PPU Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona Dengan Cuci Tangan

19 March 2020 21:41
Babinsa Kodim 0913 PPU Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona Dengan Cuci Tangan
Koramil Penajam, Kodim 0913 PPU menurunkan personilnya mensosialisasikan kepada warga mencuci tangan dan memasang pamflet yang berlokasi di pelabuhan Speed dan Klotok Penajam, Kabupaten PPU, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Wabah virus corona atau coronavirus disease (COVID-19) yang menjangkiti ratusan negara di dunia, dimana cuci tangan jadi langkah utama yang direkomendasikan ahli kesehatan dan dokter.

Koramil Penajam, Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) menurunkan personilnya guna mencegah menularnya virus corona tersebut dengan mensosialisasikan kepada warga, baik yang akan menyeberang maupun penumpang yang datang dengan mencuci tangan dan memasang pamflet yang berlokasi di pelabuhan Speed dan Klotok Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (19/3/2020).

Di sela-sela tugasnya, Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di wilayah Kabupaten PPU.

“Pada prinsipnya, ada atau tidak ada kasus seperti virus corona saat ini, antisipasi sejak dini harus terus dilakukan,” kata Dandim Letkol Mahmud melalu pres rilis Penerangan Korem (Penrem) 091 Aji Surya Natakesuma diterima Redaksi.

Menurut dia, hal yang sangat prinsip yang harus kita lakukan, jangan lupa olahraga, cuci tangan, hidup bersih dan hindari potensi kita bersentuhan dengan orang yang diprediksi terjangkit virus corona ini.

“Ini sangat teknis sekali, tetapi kadang-kadang sering diabaikan oleh masyarakat kita. Kita memberikan sampel serta teknik-teknik yang bisa kita berikan kepada khalayak umum,” imbuh Letkol Mahmud. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya