Syukuran Pemancangan Pertama Pembangunan Ponpes Ibnul Karim Qualita di Balikpapan

16 March 2020 03:31
Syukuran Pemancangan Pertama Pembangunan Ponpes Ibnul Karim Qualita di Balikpapan
Syukuran pemancangan pertama pembangunan Ponpes Ibnul Karim Qualita di Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kaltim. (Mas Ole/Trans89.com)
.

BALIKPAPAN, TRANS89.COM – Syukuran pemancangan pertama pembangunan pondok pesantren (Ponpes) Ibnul Karim Qualita di Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (15/3/2020).

Sambutan Walikota Balikpapan diwakili Staf Ahli Bidang Sosial Pemerinta Kota (Pemkot) Balikpapan, Fahrudin mengatakan, bertambah seiring dengan transformasi ada ribuan Ponpes di Indonesia dan jumlah yang kultural sebagai menyeluruh dalam kehidupan masyarakat yang agamis serta sebagai jawaban terhadap panggilan keagamaan untuk menegakkan ajaran dan nilai-nilai agama Islam.

“Saya bersyukur dengan akan bertambahnya jumlah Ponpes di Balikpapan yang kelak menjadi lembaga mendidik anak-anak kita menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur,” kata Fahrudin.

Menurut dia, hal itulah akan menjadi bekal mereka dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman yang semakin kompleks, generasi ini memerlukan pendidikan yang dapat membentuk karakter mulia serta beradab yang baik.

“Seperti yang kita lihat dan dengar, banyak sekali kasus-kasus yang melibatkan anak dan remaja yang kurang memiliki karakter mulia dan beradab tersebut,” tutur Fahrudin.

Oleh karena itu, Ia mengajak untuk memberi dukungan sepenuhnya pada pembangunan Ponpes Ibnul Karim Qualita ini, sehingga nantinya dapat menciptakan generasi berkualitas bagi bangsa dan negara dengan bantuan dalam bentuk apapun yang kita berikan pastilah akan mendapatkan catatan baik.

“Saya sampaikan juga, sampai dengan minggu ke 9 tahun 2020 ini, di Balikpapan telah tercatat 316 kasus deman berdarah dengue (DBD) yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia. Oleh karena itu, saya memohon kesadaran bersama dan dukungan masyarakat dalam upaya mengatasi meningkatnya kasus DBD dengan melakukan kerja bakti massal yang fokus pada pemberantasan sarang nyamuk di setiap tempat tinggal masing-masing,” ajak Fahrudin.

Dirinya menjelaskan, kita juga dapat melindungi keluarga kita dengan menggunakan kelambu apabila ada anggota keluarga yang terindikasi terkena DBD, segeralah berobat ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat, sehingga pasien tertangani oleh petugas kesehatan yang kompeten.

“Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa meridhoi upaya kita dalam mewujudkan Balikpapan yang nyaman dihuni dan berkelanjutan menuju Madinatul Imam,” jelas Fahrudin.

Hadir dai giat tersebut, Kalak Jarah Bintaldam VI /Mulawarman Letkol Inf Baharuddin, Pasi Intel Kodim 0905/Balikpapan Kapten Czi Asahri, perwakilan Lanud Dhomber Balikpapan Kapten Sus Dheni, Panit 1 Satuan Intel Polsek Balikpapan AKP Sugyono, BPJS Kesehatan Sugiyanto, Bea Cukai Balikpapan Arif Yanto, BNNK Balikpapan M Daud, Ketua Panitia Nepal Khairudin, Ustazd Agus Khoirul Huda dan Ustazd Haryono. (Ole/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya