Pemeliharaan Jalan di Pasangkayu Belum Rampung Akibatkan Kecelakaan, Plang Jalangkote Jadi Penanda

14 March 2020 02:01
Pemeliharaan Jalan di Pasangkayu Belum Rampung Akibatkan Kecelakaan, Plang Jalangkote Jadi Penanda
Plang Jalangkote jadi penanda rambu bgai pengendara di jalan Soeakrno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Arham Bustaman/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pengendara roda dua yang melintas di Jalan Soekarno dekat Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) lama Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) harus berhati-hati, karena pengerjaan pemeliharaan jalan di jalur tersebut belum selesai dikerjakan pihak rekanan.

Sekedar diketahui, proyek pemeliharaan jalan di sepanjang jalan Soekarno yang juga merupakan akses jalan trans Sulawesi itu menelan anggaran sekitar Rp9 miliar yang dikerjakan PT Passokorang. Akan tetapi hingg saat ini belum rampung.

Terbukti disalah satu ruas jalan Soekarno belum diperbaiki dan hanya ditimbuni dengan pasir bercampur tanah, akibatkan pengendara roda dua alami kecelakaan.

Selain timbunan pasir campur tanah nampak berbukit, diarea tersebut juga saat musim hujan seperti kolam disebabkan drainase tidak berfungsi maksimal.

Sekira pukul 22.30 WITA, salah seorang rombongan pengendara motor club Yamaha RX King dari Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menuju Mamuju, Sulbar yang rencananya akan mengikuti even Yamaha RX King di Mamuju terjatuh dan alami luka cukup serius.

Pengendara Yamaha RX King dengan nomor polisi (Nopol) DN 5279 GM dikendarai Iwan (32), alami luka di kedua tangan dan lutut kakinya.

“Saya tidak lihat itu gundukan tanah karena habis hujan. Selain itu, tidak terdapat tanda-tanda adanya perbaikan jalan,” kata Iwan di Pasangkayu, Jumat (13/3/2020) malam.

Sementara salah seorang warga di jalan Soekarno, Aco menuturkan, kemarin juga ada pengendara roda dua terjatuh.

“Kemarin jalan yang sekarang ada gundukan tanahnya masih berlubang, sehingga membuat pengendara perempuan yang menggunakan motor matic dari Bambalamotu terjatuh hingga terguling-guling. Seharusnya yang mengerjakan jalan ini berikan tanda-tanda, agar pengendara bisa berhati-hati, tetapi sama sekali tidak ada tanda-tanda,” tuturnya.

Saat ini sudah nampak terlihat tanda-tanda di gundukan yang berbukit di jalan Soekarno, dengan menggunakan plang bertuliskan jalangkote milik salah satu warung di jalan Soekarno. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya