Komkar dan Maper Unjuk Rasa di Mamuju Menyikapi Masalah Sosial

14 March 2020 02:06
Komkar dan Maper Unjuk Rasa di Mamuju Menyikapi Masalah Sosial
Gabungan dari Komunitas Mahasiswa Untuk Kedaulatan Rakyat (Komkar) dan Mahasiswa Peduli Ekonomi Kerakyatan (Maper) unjuk rasa di simpang empat Jalan Ahmad Kirang, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Ilham/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Gabungan dari Komunitas Mahasiswa Untuk Kedaulatan Rakyat (Komkar) dan Mahasiswa Peduli Ekonomi Kerakyatan (Maper) unjuk rasa diikuti sekitar 20 orang peserta aksi dipimpin Alfon.

Aksi Komkar dan Maper tersebut untuk menyikapi masalah sosial yang akhir-akhir ini terjadi, baik di tingkat lokal Sulawesi Barat (Sulbar) maupun nasional, berlangsung di simpang empat Jalan Ahmad Kirang, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (12/3/2020).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, Omnisbus Law untuk masyarakat atau mafia.

Tuntutan massa aksi, Alfon mengatakan, tanah untuk rakyat, naikkan upah buruh dan stop kriminalisasi petani.

“Stop pungli (pungutan liar) di Sulbar, berdayakan petani, nelayan serta pedangang kaki lima (PKL),” kata Alfon.

Ia juga meminta tinjau ulang Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2020 tentang fasilitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Perjelas regulasi Omnibus Law, tindaklanjuti pelanggaran HAM, pendidikan murah dan wujudkan kesejahteraan buruh di Sulbar,” pinta Alfon. (Ilham/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya