Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat di TK Sari Wiwit PT Letawa

13 March 2020 22:02
Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat di TK Sari Wiwit PT Letawa
TK Sari Wiwit binaan PT Letawa lakukan program kerjasama dengan tim kesehatan Polibun PT Letawa di Desa Makmur Jaya, Kabupate Tikke Raya, Kabupate Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – TK Sari Wiwit PT Letawa dibawah naungan Yayasan Astra Agro Lestari (AAL) Group, gelar penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat ke para siswanya.

TK Sari Wiwit salah satu sekolah binaan PT Letawa anak usah PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) lakukan program kerjasama dengan tim kesehatan Poliklinik Kebun (Polibun) PT Letawa di Desa Makmur Jaya, Kabupate Tikke Raya, Kabupate Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (11/3/2020).

Kepala Polibun PT Letawa, dr Nazmi Khamahamsyah menyampaikan langsung di depan para anak didik TK Sari Wiwit untuk sosialisasi kegiatan pengenalan cara cuci tangan yang baik dan benar. Dan kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru TK sari Wiwit yang berjumlah 110 orang siswa.

“Kegiatan ini bertujuan agar seluruh siswa belajar sejak dini tentang bagaimana hidup sehat dimulai dari cara cuci tangan yang baik dan benar,” papar Nazmi.

Ia menjelaskan secara detail cara mencuci tangan dengan benar.

“Biasakan mencuci tangan setelah melakukan kegiatan, terutama di ruang kelas atau luar rumah,” tutur Nazmi.

Sementara siswa dan guru begitu antusias mendengar penjelasan Nazmi untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan.

“Setelah memegang hewan atau binatang, dan setelah buang air kecil serta besar, hendaknya mencuci tangan dengan bersih dengan menggunakan sabun,” ujar Nazmi.

Kegiatan itu tidak hanya menjelaskan ke hadapan siswa, Nazmi juga menayangkan video tentang pentingnya mencuci tangan yang baik dan benar agar tidak gampang sakit.

Di akhir kegiatan, siswa diarahkan untuk praktek cuci tangan yang dipandu langsung Nazmi secara bergantian. Siswa dengan senang dan riang mengikuti kegiatan ini.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) TK Sari Wiwit, Andi Rosma, kegiatan ini sangat bermanfaat dan menarik bagi siswa.

“Ini sangat bermanfaat sebagai bentuk pembiasaan hidup bersih dan sehat bagi anak didik,” tuturnya. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya