Paripurna HUT Mamasa Ke 18, Ramlan: Kita Membangun Jalan Sepanjang 33,64 Km

13 March 2020 02:10
Paripurna HUT Mamasa Ke 18, Ramlan: Kita Membangun Jalan Sepanjang 33,64 Km
Paripurna dan upacara peringatan HUT Kabupaten Mamasa ke-18 Tahun 2020, berlangsung di lapangan Demmatande, Kabupaten Mamasa, Sulbar. (Aaron/Trans89.com)
.

MAMASA, TRANS89.COM – Paripurna dan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamasa ke-18 Tahun 2020 dihadiri sekitar 3.000 orang tamu undangan, berlangsung di lapangan Demmatande, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (11/3/2020).

Kegiatan diawali dengan tarian kolosal Mamasa, kemudian rapat paripurna DPRD Mamasa dalam rangka peringati hari jadi ke-18 diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kabupaten Mamasa.

Sambutan Ketua DPRD Mamasa, Orsan Soleman Bongga ucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir pada HUT ke-18 Kabupaten Mamasa.

“Rapat paripurna DPRD Mamasa dibuka dan terbuka untuk umum,” ucpa Orsan.

Kemudian sambutan Bupati Mamasa, Ramlan Badawi mengatakan, hari ini merupakan momentum penting bagi segenap lapisan masyarakat Kabupaten Mamasa.

“Untuk itu, kita senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang mana dapat terwujud dengan ditandai lahirnya Undang-Undang (UU) Nomor 11 tahun 2002 tentang pembentukan Kabupaten Mamasa dan Kota Palopo di Sulsel,” kata Ramlan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para pendahulu atas jasa dan pengabdian terbaiknya mengawal pembentukan Kabupaten Mamasa, dan perkenankan kami menggambarkan kondisi eksistensi saat ini pada periode kami bersama Martinus Tiranda.

“Pada bidang infrastruktur jalan, kita telah membangun jalan sepanjang 33,64 Kilometer (Km), yaitu jalan menuju ibu kota kecamatan, ruas-ruas jalan untuk membuka isolasi wilayah,” ucap Ramlan.

Dirinya menjelaskan, pada bidang infrastruktur, sanitasi dan air minum, kita telah membangun tangki septik komunal 188 unit.

“Di bidang infrastruktur perumahan dan pemukiman, kita telah membangun serta memfasilitasi peningkatan pada bidang tersebut,” jelas Ramlan.

Selanjutnya sambutan yang mewakili Gubernur Sulbar, Ibrahim menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Sulbar yang tidak sempat hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan, dan akan tetap mendukung apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa, sehingga dapat mengejar ketertinggalan dari kabupaten lainnya.

“Adanya peningkatan dalam hal pembangunan Kabupaten Mamasa tidak lepas dari kerjasama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mamasa,” papar Ibrahim. (Aaron/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya