Peringati Hari Perempuan Dunia, Aceh Womans for Peace Foundation Gelar Diskusi

09 March 2020 12:42
Peringati Hari Perempuan Dunia, Aceh Womans for Peace Foundation Gelar Diskusi
Peringati Hari Perempuan Dunia (Internasional Womans Day), AWPF gelar diskusi bertempat di Gampong Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar. (Aljawahir/Trans89.com)
.

ACEH BESAR, TRANS89.COM – Peringati Hari Perempuan Dunia (Internasional Womans Day), Aceh Womans for Peace Foundation (AWPF) gelar diskusi tentang pemenuhan hak asasi perempuan dalam konteks perdamaian yang bekerlanjutan, bertempat di Gampong Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan tersebut untuk menyediakan forum berdiskusi dan berdialog secara terbuka antara perempuan dari berbagai lapisan dengan pihak AWPF, Sabtu (7/3/2020).

Direktur AWPF, Irma Sari menyampaikan rasa bangga bisa berjumpa kembali dengan seluruh lapisan masyarakat yang selama ini mungkin jarang bertemu, karena satu dan lain hal.

“Maksud dan tujuan dari acara diskusi peringatan IWD atau hari perempuan sedunia ini, memberikan motivasi kepada semua pihak untuk berkontribusi dan menjaga perdamaian yang sedang dibangun,” papar Irma.

Menurut dia, kita juga mendorong kegiatan bersama untuk menjamin perlindungan yang lebih baik bagi para perempuan khususnya korban yang sudah mampu melampaui pengalaman kekerasan.

“Selain itu, untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian semua pihak dalam memperjuangkan hak-hak perempuan serta perdamaian yang berkelanjutan di Aceh,” tutr Direktur AWPF ini yang kerap disapa Bunda Irma.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh lapisan masyarakat perempuan dan puluhan perempuan kelompok Aceh Besar.

Selain acara diskusi, AWPF juga akan membagikan alat kampanye di tanggal 8 Maret 2020 di Blang Padang, Banda Aceh. Kegiatan ini untuk menggalang dukungan masyarakat untuk terus terlibat dalam upaya pemenuhan hak-hak perempuan. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya