Peningkatan Pola Pikir dan Produktifitas Petani Sawit Mitra Astra Agro

09 March 2020 16:05
Peningkatan Pola Pikir dan Produktifitas Petani Sawit Mitra Astra Agro
Pertemuan antara kelompok tani sawit dengan Tim Kemitraan Astra berlangsung di rumah Ketua Kelompok Tani Tj Sejahtera yang juga Kadus Saluaya, Desa Ako, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRAN89.COM – Tim kemitraan PT Letawa anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit lakukan pertemuan dengan kelompok tani Tanjung Sejahtera.

Kegiatan pertemuan kelompok tani dengan pihak perusahaan Astra Agro dipimpin langsung Administratur (ADM) Kemitraan PT AAL C1, Gati Martono didampingi Asisten Kemitraan dan Mandor Astra Agro, Pendi dan Johanis.

Kegiatan pertemuan antara kelompok tani sawit dengan Tim Kemitraan Astra berlangsung di rumah Ketua Kelompok Tani Tanjung (Tj) Sejahtera yang juga Kepala Dusun (Kadus) Saluaya, Desa Ako, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (9/3/2020).

Dalam pertemuan itu, Gati Martono menyampaikan betapa pentingnya merubah pola pikir petani sawit tentang bagaimana cara atau tehnik meningkatkan pruduktifitas sawit tanpa terpengaruh dengan masalah tidak stabilnya harga tandang buah segar (TBS).

“Dalam pertemuan kali ini, kami merubah sistim penyuluhan pasif yang selama ini berjalan menjadi penyuluhan aktif dan interaktif, dengan cara tes uji kompetensi anggota kelompok tani mengenai pengetahuan mereka tentang sawit,” papar Gati.

Lanjut Gati, pengetahuan tentang pola penanaman, perawatan dan pemupukan sampai pola pemanenan yang benar serta aman.

“Dengan cara ini, diharapkan para petani sawit dapat menemukan solusi dan bertindak cerdas dalam mengatasi kendala dilapangan dan tercapailah tujuan kami dari Tim Kemitraan Astra Agro yaitu meningkatkan kesejahteraan para petani sawit atas binaan Astra Agro,” tambahnya. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya