Panglima TNI, Kapolri Bersama Kepala BNPB Tinjau Kesiapan Pembangunan RSK di Pulau Galang Batam

09 March 2020 00:59
Panglima TNI, Kapolri Bersama Kepala BNPB Tinjau Kesiapan Pembangunan RSK di Pulau Galang Batam
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo hadiri bakti kesehatan serta meninjau kesiapan pembangunan Rumah Sakit Khusus (RSK) untuk penanggulangan Covid-19 di Pulau Galang Barelang, Kota Batam, Kepri. (Broto/Trans89.com)
.

BATAM, TRANS89.COM – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo hadiri bakti kesehatan serta meninjau kesiapan pembangunan Rumah Sakit Khusus (RSK) untuk penanggulangan Covid-19 (Corona) di Pulau Galang Barelang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (8/3/2020).

Setibanya di Kecamatan Galang, Panglima TNI dan Kapolri langsung meninjau pelaksanaan bakti kesehatan serta menyapa langsung masyarakat yang secara antusias mengikuti bakti kesehatan ini. Kegiatan peninjauan b kesehatan ditutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan kepada masyarakat oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB beserta rombongan kemudian menuju eks kamp pengungsi Vietnam untuk memberikan pengarahan kepada prajurit TNI dan anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan proses pembangunan RSK di Pulau Galang.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa serta dilanjutkan laporan Pangdam Bukit Barisan kepada Panglima TNI. Sebanyak 450 Prajurit TNI dan Anggota Polri hadir dalam acara pengarahan Panglima TNI dan Kapolri ini.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis ucapkan puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Besar Allah SWT, siang ini kita berada di Galang dalam rangka melihat dari dekat kesiapan serta persiapan yang sama-sama dikerjakan, baik oleh pemerintah dan diback up penuh oleh TNI dan Polri.

“Kita sama-sama mengerjakan penuh dengan ikhlas dan tanggungjawab, karena ini bagian dari ibadah. Saya berpesan kepada seluruh rekan-rekan TNI dan Polri serta siapapun yang ditugaskan oleh Pangdam dan Kapolda yang ada disini, supaya kalian jaga betul staminamu, lalu lakukan semua pekerjaan dengan ikhlas, Insya Allah itu bagian dari ladang ibadah kita didalam kita memberikan pengabdian yang terbaik bagi nusa dan bangsa ini,” kata Kapolri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ada 3 ancaman global yang selalu kita hadapi, yaitu ancaman cyber, ancaman biologi dan ancaman kesenjangan.

“Ancaman biologi yang saat ini sedang kita hadapi adalah wabah Covid 19. Kita sebagai anggota TNI dan Polri harus bijaksana menghadapi ancaman biologi ini yang menggunakan infrastuktur adalah HP,” papar Panglima.

Lanjut Marsekal TNI Hadi, ancaman yang terberat dari Covid 19 ini adalah hoax, stigma dan berita-berita yang tidak jelas. Inilah yang harus kita luruskan dan sampaikan kepada masyarakat.

“Saya mengingatkan Prajurit TNI Polri, apabila bersinergi dengan baik dan bersatu, maka ancaman gangguan dan hambatan itu semua akan bisa kita hadapi, serta NKRI pasti akan terjaga” Tegas Panglima TNI,” imbuhnya. (Broto/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya