Babinsa Kodim 0913 Penajam Paser Utara Bantu Petani Bajak Sawah

09 March 2020 17:44
Babinsa Kodim 0913 Penajam Paser Utara Bantu Petani Bajak Sawah
Babinsa Koramil 0913-01/Penajam, Kodim 0913/PPU, Serda Heri bantu petani membajak lahan persawahannya di Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Kebersamaan Babinsa dengan petani tidak bisa dipungkiri lagi, seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 0913-01/Penajam, Kodim 0913/PPU, Serda Heri bersama dengan petani yakni Azis (47) anggota kelompok tani (Poktan) Sinar Jaya yang di ketuai Sappe (45).

Babinsa dan Azis menyiapkan alat traktor untuk membajak sawah dengan menggunakan traktor dilahan persawahan di Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaliman Timur (Kaltim), Senin (9/3/2020).

Pagi pagi buta Serda Heri turun langsung ke lahan sawah yang sudah digenangi air dan lumpur tersebut. Ia turut membantu membajak lahan sawah petani agar cepat terselesaikan, yang rencananya akan mulai menanam padi dalam waktu dekat ini.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud menuturkan, pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal swasembada pangan.

“Dengan turun ke sawah bersama petani membajak sawah, sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan kami,” tutur Dandim Letkol Mahmud melalu pres rilis Penerangan Korem (Penrem) 091 Aji Surya Natakesuma diterima Redaksi.

Tidak hanya itu, kata Dandim, para Babinsa jajaran Kodim 0913/PPU tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani.

“Hal itu agar pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional,” kata Letkol Mahmud.

Sedangkan para petani sangat senang dan berterimakasih pada bapak TNI yang sudah ikut serta membajak sawah kami.

“Kolompok tani kami semakin bersemangat untuk percepatan masa tanam, semoga hasil panen kami nanti akan semakin melimpah,” ungkap Ketua Poktan Sinar Jaya, Sappe. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya