1.067 Santri TKA-TPA Se Kecamatan Bajeng Ikuti Wisuda Di Balai Sidang Unismuh Makassar

09 March 2020 23:01
1.067 Santri TKA-TPA Se Kecamatan Bajeng Ikuti Wisuda Di Balai Sidang Unismuh Makassar
Santri TKA-TPA dari Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel, ikuti kegiatan Wisuda Santri XXV Tahun 1441 H/2020 M di Balai Sidang 47 Unismuh Makassar. (Nurdiana Nurdin/Trans89.com)
.

MAKASSAR, TRANS89.COM – Sebanyak 1.067 orang santri Taman Kanak-kanak Al Quran – Taman Pendidikan Alquran (TKA-TPA) dari Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), mengikuti kegiatan Wisuda Santri XXV Tahun 1441 H/2020 M di Balai Sidang 47 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Minggu (8/3/2020).

Kegiatan wisuda ini dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Gowa.

Sekretaris Umum DPD BKPRMI Kabupaten Gowa, M Fitriady dalam sambutannya mengatakan, kesyukuran terbesar orang tua santri (hari ini) karena melihat anak-anaknya diwisuda.

“Menandakan bahwa anak-anak ini mampu membaca dan menulis Al Qur’an dengan baik. Ini investasi akhirat, maka sepantasnyalah orang tua santri berterima kasih kepada para guru mengaji” katanya.

Wisuda Santri yang dilaksanakan di Balai Sidang Muktamar 47 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini dihadiri oleh Kepala Seksi (Kasi) Bina Mental dan Spritual Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gowa, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Sulsel, Perwakilan Kantor Inisiatif Zakat Indonesia Sulsel, Sekretaris Camat Bajeng, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bajeng, Kepala Desa dan Imam Desa se Kecamatan Bajeng serta ribuan orang tua dan tamu undangan yang memadati Balai Sidang Unismuh Makassar.

Pada kesempatam itu juga, diserahkan paket sekolah bagi santri yatim dan dhuafa serta bantuan paket bagi Guru Mengaji dari Inisiatif Zakat Indonesia Sulsel serta penghargaan bagi 10 Santri terbaik dan 10 unit Taman Kanak-kanak Al Qur’an – Taman Pendidikan Al Quran (TKA-TPA) BKPRMI berprestasi tahun 2020 se Kecamatan Bajeng.

“Kami memohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini, termasuk insiden kecopetan yang dialami beberapa orang tua santri. Kami sudah berulang menghimbau para hadirin untuk berhati-hati dengan barang bawaannya. Semoga dipelaksanaan acara serupa di waktu-waktu mendatang, dapat lebih baik,” kata Ketua Panitia Munaqasyah Wisuda Santri BKPRMI Bajeng Tahun 2020. (Nurdiana/Gufran)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya