Jenderal (Purn) TNI Mulyono Lantik Pengurus PJSI Malut

08 March 2020 21:32
Jenderal (Purn) TNI Mulyono Lantik Pengurus PJSI Malut
Pelantikan Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Malut massa bakti periode 2019-2023 dilantik Ketua Umum PJSI Jenderal TNI (Purn) Mulyono, berlangsung di Royals Resto and Function Hall, Kota Ternate. (Aripin/Trans89.com)
.

TERNATE, TRANS89.COM – Pelantikan Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Maluku Utara (Malut) massa bakti periode 2019-2023 dilantik Ketua Umum PJSI Jenderal TNI (Purn) Mulyono, berlangsung di Royals Resto and Function Hall, Kota Ternate, Minggu (7/3/2020).

Hadir di giat itu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Wakil Gubernur (Wagub) Malut M Al Yasin Ali, Kapolda Malut Brigjen Pol Rikwanto, Kabinda Malut Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, Kepala BNNP Malut Brigjen Pol Edi Swasono, Ketua DPRD Malut Muhammad Abusama, Kajati Malut Andi Herman, Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Endro Satoto, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, Walikota Ternate Burhan Abdurrahman, Kepala Basarnas Malut Muhammad Arafah, mewakili Dansat Brimob Kasubag Ren Brimob AKP Masyudi, Ketua Pengadilan Tinggi Malut Nardiman, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Malut Arifin, Kakanwil Kemenkumham Malut Ramli, Ketua KONI Malut Djafar Umar, Ketua KONI Kota Ternate Lukman S Poli, Rektor IAIN Ternate Samlan H Ahmad, Rektor Unkhair Ternate Husen Alting.

Adapun susunan pengurus PJSI Malut, Dewan Kehormatan Gubernur Malut, Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Malut, Ketua DPRD Malut, Kajati Malut, Ketua Pengadilan Tinggi Malut, Kabinda Malut, Kepala BNNP Malut, Ketua Umum KONI Malut.

Dewan Pembina, Roby Liem, Abdul Salam Tamaela, Hartono Litan dan Gerald Montolalu.

Nama pengurus PJSI Malut, Ketua Umum (Ex Officio) Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, Wakil Ketua Umum M Djoyo Soekarno, Staf Khusus Muhammad Erwin, Sofyan Daud, Ishak Nasir, Malik Silia, Jafar Ismail, Santrani Abusama, Hasyim, Jafar Hamisi, Saifudin Djuba, Tri Sugiarto dan Ismar Djuma.

Dewan Sabuk Hitam, Ramang Buyo, Sardi Selpia, Andrys dan Kabir Lessy.

Ketua Harian Yuki Andropof, Sekretaris Umum Wahyu Setia Permana, Wakil Sekretaris Umum Anton Santoni, Bendahara Umum Hardianto, Wakil Bendahara Umum M Kasim Haya.

Sambutan Wakil Gubernur Malut, M Al Yasin Ali ucapkan pji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita semua dapat berkumpul disini dalam rangka pelantikan pengurus Judo Provinsi Malut.

“Untuk cabang olahraga Judo, secara legalitas formal badan pengurusnya hari ini baru dikukuhkan atau dilantik. Karena itu, pelantikan ini juga harus di maknai sebagai langkah awal untuk memulai segala rencana dan cita untuk memajukan cabang olahraga Judo ini di Malut,” ucap Yasin.

Menurut dia, pelantikan ini sebagai langkah awal untuk mengembangkan olah raga Judo yang ada di Malut, karena ini baru pertama kali dan masih langkah, semoga Judo di Malut ini bisa berkembang dengan baik.

“Sebab olahraga merupakan kebutuhan masyarakat, untuk bisa capai, butuh keseriusan dari pengurus Koni, baik itu provinsi maupun kabupaten/kota. Kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik, agar segera bekerja keras untuk Judo di Malut, segera di bentuk cabang di kabupaten/kota agar Judo bisa berkembang dengan baik,” tutur Yasin.

Sambutan Ketua Koni Malut Djafar Umar mengatakan, sejak 3 tahun yang lalu, sudah kami bentuk, namun pelantikan pengurus belum terlaksana. Dan kepada pengurus besar yang baru dilantik dan juga kepada Danrem 152/Bbl kami mengucapkan terima kasih banyak dan ada 3 cabang olahraga yang dilaksanakan oleh Korem 152/Bbl yaitu Yong Modo, Triaton dan Judo, sementara Polri juga kami sampaikan ke Kapolda bahwa ada Inkanas.

“Dengan semangat Bapak Danrem bentuk pengurus Judo Malut, sehingga kedepannya Judo Malut bisa ambil bagian ikut menghadapi PON ke 20 di Aceh. Untuk Malut sudah memiliki 38 cabang olahraga, namun dalam segi kualitas perlu adanya pembinaan, sehingga anggaran pembinaan bisa ditingkatkan lagi. Untuk menghadapi PON ke 20 di Aceh, persiapan anggaran pembinaan masih minim, dan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Jenderal telah datang melantik Judo di Malut ini,” kata Djafar.

Sambutan Ketua Umum PJSI, Jenderal TNI (Purn) Mulyono menyampaikan, pada kesempatan ini bahwa sudah 3 kali menunda kegiatan pelantikan pengurus Judo di Malut dan baru kali inilah bisa terlaksana. Dan ucapan terima kasih kepada Danrem, karena dipaksakan untuk menjadi Ketua Judo di Malut agar Judo bisa berjalan dengan baik.

“Saya selaku pengurus Judo pusat selalu berusaha untuk mengembangkan Judo di semua pemda di seluruh Indonesia. Saya berharap, baju yang dipakai ini tulus dan ikhlas untuk mengembangkan Judo di Malut ini. Saya yakin dan percaya, apabila semua bekerja sama dengan baik, dari Wagub dan Ketua DPRD bisa kerja sama, maka lahirlah Judo yang menjadi juara di Malut,” paparnya.

Lanjut Jenderal (Purn) Mulyono, di Malaysia, Indonesia menjadi juara umum dan sudah 3 kali menjuarai juara umum.

“Kedepan ada banyak even- even, yaitu PON dan lain-lain, sehingga akan lahir juara di Malut ini, dan rencana akan kami TC-kan di Jepang, dan yang senior ada 8 orang kami sekolahan di Korea. Semoga dengan dilantiknya pengurus Judo di Malut, kedepannya akan melahirkan juara,” tambahnya. (Aripin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya