Pembukaan Liga SPSI dan ADM Cup PT Pasangkayu, Dani: Jaga Sportivitas dan Meningkatkan Kebersamaan

07 March 2020 00:08
Pembukaan Liga SPSI dan ADM Cup PT Pasangkayu, Dani: Jaga Sportivitas dan Meningkatkan Kebersamaan
ADM PT Pasangkayu, Danis Sitorus membuka Liga SPSI dan ADM CUP PT Pasangkayu 2020, berlangsung di lapangan sepakbola Nosarara PT Pasangkayu di Desa Gununga Sari, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Ansar/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Managemen PT Pasangkayu dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Pimpinan Unit Kerja (PUK) PT Pasangkayu menyelenggarakan pertandingan sepakbola bertajuk Liga SPSI dan Administratur (ADM) CUP PT Pasangkayu 2020.

Pertandingan berlangsung di lapangan sepakbola Nosarara PT Pasangkayu di Desa Gununga Sari, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (6/3/2020).

Liga pertandingan sepakbola SPSI PUK PT Pasangkayu merupakan anak usaha PT Astra Agro Letsari (ALL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) merupakan kegiatan tahunan sekaligus sebagai bentuk dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Astra ke-63 tahun.

Ditahun ini ada hal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana dalam peraturan pertandingan liga tahun ini, para peserta tidak dibolehkan membawa atau menggunakan air mineral dalam bentuk kemasan plastik (gelas/botol). Tapi Panitia menyediakan air minum dalam wadah galon dan menggunakan wadah gelas kaca atau besi untuk peserta minum.

Sesuai dengan tema di HUT Astra ke 63 yaitu ‘semangat mengurangi sampah plastik, kurangi penggunaan air minum kemasan (gelas/botol) untuk kebersihan dan kelestarian lingkungan,’ hal itu sebagi bentuk Astra Agro dengan semangat memajukan bangsa.

Dalam liga SPSI dan ADM CUP PT Pasangkayu 2020, ada 16 tim yang terbagi dalam 4 group mengambil bagian dalam pertandingan sepakbola kali ini.

Sebagi bentuk dimulainya Liga SPSI dan ADM CUP PT Pasangkayu 2020, ADM PT Pasangkayu Dani Sitorus secara resmi membuka dan melakukan penendangan bola pertama.

Pembukaan Liga SPSI dan ADM CUP PT Pasangkayu tahun 2020 ini juga turut hadir Ketua SPSI PT Pasangkayu Jamal La’bi, Kepala Tata Usaha (KTU) PT Pasangkayu Apriyadi, Community Development Officer (CDO) PT Pasangkayu Offier Paath, para Asisten Kepala dan staf PT Pasangkayu.

Sambutan ADM PT Pasangkayu, Dani Sitorus menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini menjadi kebanggaan bagi dirinya secara peribadi.

“Seluruh karyawan dan warga di PT Pasangkayu ini sudah sama-sama bekerjasama dalam mewujudkan kegiatan rutin tahunan ini. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan warga PT Pasangkayu,” papar ADM Dani.

Menurut dia, tahun ini memang dicanangkan dalam rangka HUT Astra, kita mencanankan mengurangi pemakaian plastik, sehingga harapan kita ini supaya seluruh tim yang ada dan juga semua penonton bisa mendukung kegiatan ini, dan mari kita sama-sama mengurangi penggunaan plastik.

“Harapan saya mari kita sama-sama jaga sportivitas kita dan ini akan meningkatkan kebersamaan kita saling berkenalan, bukan menjadi ajang adu kekuatan, agar kegiatan ini bisa menjaga stamina kita dan tentu saya juga berharap ini menambah semangat bukan mengendurkan semangat,” tutur Dani.

Selaku ketua panitia dan ketua SPSI PUK PT Pasangkayu, Jamal La’bi, juga ucapkan terima kasih kepada managemen PT Pasangkayu yang telah mendukung dan memberikan bantuan atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami berharap kepada semua teman-teman pemain untuk menampilkan permainan yang bagus dan indah. Jangan karena mengejar kemenangan akhirnya terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucap Jamal.

Dirinya berpesan kalau ajang ini merupakan ajang silaturahmi kita untuk mempererat hubungan silaturahmi antara sesama karyawan PT Pasangkayu.

“Hal itu supaya kita bisa saling mengenal dan disamping itu juga bisa menyehatkan diri kita dalam olahraga sepakbola ini. Mari kita menjunjung tinggi sportifitas sambil bersilaturahmi,” imbuh Jamal. (Ansar/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya