Lakalantas Mobil Panther Vs Mobil Tangki BBM di Polman, Dua Orang Meniggal di TKP

05 March 2020 23:11
Lakalantas Mobil Panther Vs Mobil Tangki BBM di Polman, Dua Orang Meniggal di TKP
Lakalantas terjadi di jalur poros Pinrang-Polman, tepatnya di Desa Paku, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Sulbar. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

POLEWALI MANDAR,TRANS89.COM — Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di jalur poros Pinrang-Polman, tepatnya di Desa Paku, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (5/3/2020).

Kecelakaan tersebut akibatkan dua orang penumpang mobil meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) berinisial Abd Rahman (31) dan Ahmad (52) (sopir), sementara dua orang lainnya mengalami luka-luka , masing-masing Mansyur(31) serta Gani (40).

Semua penumpang mobil berasal dari Desa Bonde, Kecamatan Campalagian, Polman, sementara untuk sopir berasal dari kabupaten Pinrang.

Setelah mengalami kecelakaan, semua korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polman untuk mendapatkan perawatan intensif dari dokter IGD RSUD Polman.

Berdasarkan keterangan saksi di TKP menuturkan, mobil Izisi Panther biru dengan nomor polisi (Nopol) DP 1390 DP di kemudikan Ahmad (52) melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Polman ke Pinrang dengan kecepatan tinggi berusaha mendahului mobil Toyota Avanza hitam yang ada di depannya, sehingga mengambil lajur kanan dan dari arah yang berlawanan barat ke timur atau dari arah Pinrang ke Polman melaju kendaraan mobil tangki memuat BBM dengan Nopol DP 8085 AB di kemudikan Jusan, akibatnya, tabrakan tidak dapat terhindarkan.

Mobil Izusu Panther biru mengalami ringsek bagian depan, sementara mobil tangki BBM terhenti dengan menabrak rumah warga yang ada di Desa Paku.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Satlantas Polres Polman masih melakukan evakuasi terhadap kedua kendaraan tersebut.

“Saat ini masih dilakukan evakuasi terhadap kendaraan Lakalantas,” kata Kasat Lantas Polres Polman, AKP Rusli Said memimpin langsung ke TKP bersama Kanit Laka Ipda Ibrahim serta anggotanya melalui ponselnya, sesaat lalu.

Dijelaskannya, pengemudi mobil Izusu Panther biru berinisial Ahmad terdata sebagai warga Kecamatan Palateang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kesehariannya, Ahmad merupakan sopir plat hitam . Untuk saat ini jenazah korban masih berada di RSUD Polman dan menunggu pihak keluarga masing-masing, dan sejumlah barang bukti (BB) sudah dalam pengawasan Unit Laka Satlantas Polres Polman, berupa 2 unit roda 4 beserta surat surat kendaraannya,” jelas AKP Rusli. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya