Kecamatan Pasangkayu Juara Umum MTQ Ke VIII Tingkat Kabupaten Tahun 2020

31 March 2020 00:48
Kecamatan Pasangkayu Juara Umum MTQ Ke VIII Tingkat Kabupaten Tahun 2020
Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa menutup pagelaran MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Pasangkayu tahun 2020 di lapangan sepakbola Desa Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa menutup pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Kabupaten Pasangkayu tahun 2020 di lapangan sepakbola Desa Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (1/3/2020) malam.

Acara pembukaan diawali dengan doa oleh Ustadz Afgani, kemudian pembacaan hasil keputusan Dewan Hakim sekaligus pengumuman pemenang lomba MTQ ke VIII tingkat Kabupaten tahun 2020 dengan nomor 001/DH-MTQ.VIII/III/2020.

Sebagai juara umum MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Pasangkayu tahun 2020 diraih Kecamatan Pasangkayu, dan MTQ ke IX tingkat Kabupaten Pasangkayu selanjutnya akan diadakan di Kecamatan Tikke Raya.

Dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran juara I tilawah dewasa, Asri dilanjutkan penurunan bendera MTQ diiringi lagu Himne dan Mars MTQ

Sambutan Bupati Pasangkayu sekaligus menutup MTQ ke VIII, Agus Ambo Djiwa ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian serta partisipasinya dalam kegiatan penutupan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Pasangkayu tahun 2020.

“Terima Kasih kepada seluruh pihak keamanan TNI/Polri. sehingga giat ini dapat berjalan dari awal hingga akhir dalam keadaan aman dan kondusif,” ucap Bupati Agus.

Ia berharap, mudah-mudahn adanya kegiatan ini, akan muncul Qari dan Qariah yang akan mengharumkan nama Kabupaten Pasangkayu ke depannya.

“Mudah-mudahan dengan adanya giat ini, iman kita bertambah serta memacu anak generasi muda kita ke depannya untuk menjadi penghafal Al Quran,” harap Agus.

Dirinya juga mengharapkan, mudah-mudahaan ke depannya, Kabupaten Pasangkayu akan menjadi kabupaten santri dan mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Pasangkayu menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang.

“Mari kita tutup acara ini dengan harapan Allah SWT akan memberi kita umur panjang, sehingga kita bisa bertemu tahun depan di acara yang sama,” imbuh Agus.

Selanjutnya penyerahan piala bergilir oleh Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa kepada juara umum yang diraih Kecamatan Pasangkayu. (Adv)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya