Founder Giant Community Gelar Seminar Kewirausahaan Jilid III di UIN Ar Raniry Banda Aceh

02 March 2020 13:53
Founder Giant Community Gelar Seminar Kewirausahaan Jilid III di UIN Ar Raniry Banda Aceh
Founder Giant Community, Muhammad Ridha isi materi seminar kewirausahaan jilid III dengan tema, 'bagaimana membentuk karakter entrepreneurship dan mencari uang di dunia', berlangsung di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (Aljawahir/Trans89.com)
.

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Founder Giant Community, Muhammad Ridha isi materi seminar kewirausahaan jilid III dengan tema, ‘bagaimana membentuk karakter entrepreneurship dan mencari uang di dunia’, berlangsung di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Minggu (1/3/2020).

Kegiatan seminar ini diikuti oleh ratusan mahasiswase-Kota Banda Aceh yang juga dihadiri Ketua Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh yaitu Tuanku Muhammad.

Dalam paparan materi, Ridha menyampaikan bahwa belajar tidak mesti di kampus, di luar kampus juga bisa, akan tetapi kita berada di Aceh, maka fokuslah dalam menimba ilmu dikampus dan pilihlah komunitas (lingkungan) yang mampu menjaga pola berfikir kita agar bisa melangkah lebih jauh kedepan.

“Pemuda millenial harus mampu menggali potensi dan mempunyai wawasan mengenai kewirausahaan serta harus memiliki semangat antusias yang tinggi untuk menciptakan sebuah perubahan untuk peradaban. Jadilah pencetak sejarah selanjutnya, jangan sampai menjadi penikmat sejarah, apalagi menjadi yang menyaksikan sejarah,” papar Ridha.

Dengan gaya yang komunikatif dan interaktif, pemateri yang merupakan Founder dan Direktur Utama Giant Group ini menyampaikan materi tentang bagaimana cara kita sukses dimulai dengan sebuah usaha.

Ia menjelaskan, ideal, planning, strategy, and succes itulah yang harus dilakukan.

“Dalam berbisnis, keempat hal tersebut haruslah ada, karena sukses akan didapat jika ide, perencanaan dan strategi kita telah matang,” jelas Ridha.

Menurut dia, dalam berwirausaha, kita juga harus berani berbeda dari yang lain, karena salah satu tujuan berwirausaha adalah untuk berkreasi dan berinovasi.

“Optimislah untuk masa depan, mulailah kerja keras, cari motivasimu, karena sukses itu bukan soal umur dan modal yang besar,” tutur Ridha.

Melalui kegiatan bertema bagaimana membentuk karakter entrepreneurship dan mencari uang di dunia, dimana Giant Community memberikan wadah bagi anak muda yang ingin menambah ilmunya di bidang kewirausahaan.

Pada seminar ini juga diputar sebuah video motivasi dengan kutipan tulisan ‘wara-wiri no, wira-usaha yes’.

Diakhir penyampaian, Muhammad Ridha mengajak para peserta untuk sama-sama bergerak dan menciptakan sebuah gebrakan yang terbaru untuk membangun Aceh yang lebih baik. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya