Rekrutmen PPS Pilkada Pasangkayu, Heriansyah: 463 Orang Calon PPS Akan Ikuti Tes Tertulis

29 February 2020 01:09
Rekrutmen PPS Pilkada Pasangkayu, Heriansyah: 463 Orang Calon PPS Akan Ikuti Tes Tertulis
Panitia rekrutmen PPS pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu 2020 saat lakukan pemeriksaan berkas administrasi, di kantor KPU, Jalan Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Andis/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu mengumumkan hasil penelitian administrasi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pengumuman yang meloloskan 463 orang peserta PPS tersebut didasari surat keputusan (SK) KPU bernomor 089/PP.04.02-Pu/7601/KPU-Kab/II/2020 tentang hasil penelitian berkas administrasi calon anggota PPS pada pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu Tahun 2020.

Menurut Koordinator Devisi Sosdiklihparmas dan SDM KPU Pasangkayu, Heriansyah mengatakan, nama-nama yang dinyatakan lulus dalam penelitian berkas administrasi ini wajib untuk mengikuti tes tertulis pada tanggal 1 Maret 2020.

“Seperti pada rekrutmen PPK kemarin, tes tertulis PPS juga KPU akan membagi empat wilayah terpisah dari 12 kecamatan, yakni wilayah 1 meliputi kecamatan Bambalamotu, Bambaira, dan Sarjo ditempatkan di laboratorium Komputer SMPN 1 Bambaira,” kata Heri.

Untuk wilayah 2, menurut Heri, Kecamatan Pasangkayu, Pedongga dan Tikke Raya bertempat di laboratorium komputer SMAN 1 Pasangkayu. Dan wilayah 3 Kecamatan Baras, Bulutaba, dan Lariang bertempat di laboratorium komputer SMAN 1 Baras.Sementara wilayah 4 Kecamatan Sarudu, Dapurang dan Duripoku bertempat di laboratorium komputer SMAN 1 Sarudu.

“Jadi teknisnya kita samakan pada rekrutmen PPK kemarin juga di bagi empat wilayah tesnya. Itu kita lakukan bagaimana ratusan peserta calon PPS tidak jauh untuk mengikuti tes. Kalau misalnya kita pusatkan di kota Pasangkayu,” jelas Heriansyah diruang kerjanya di Kantor KPU Jalan Soekarno, Salunggadue, Kabuipaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (28/2/2020).

Ia berharap, ke 463509 orang calon PPS yang akan mengikuti tes tertulis tersebut, untuk bisa hadir 30 menit sebelum ujian dimulai.

“Mereka wajib berpakaian rapih dan memakai sepatu, membawa KTP Elektronik dan yang tidak mengikuti tes tertulis akan dinyatakan gugur,” demikian Heri. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya