Jelang UNBK, Siswa SMKN 1 Mamuju Adakan Dzikir dan Doa Bersama

28 February 2020 15:48
Jelang UNBK, Siswa SMKN 1 Mamuju Adakan Dzikir dan Doa Bersama
Ratusan siswa, guru bersama kepala sekolah SMK Negeri 1 Mamuju berkumpul di lapangan upacara mengadakan acara dzikir dan doa bersama. (Adhy Putra Siregar/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Terobosan baru yang dilakukan SMK Negeri 1 Mamuju dengan ratusan siswa, guru bersama kepala sekolah berkumpul di lapangan upacara mengadakan acara dzikir dan doa bersama.

Acara di mulai pukul 07.00 WIB, diawali dengan arahan oleh guru pembimbing Hasan Basri Mahing dan guru pendidikan agama Islam yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII SMKN 1 Mamuju, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (28/2/2020).

Dalam arahannya, Hasan Basri Mahing menyampaikan, untuk kelas XII, Insya Allah tanggal 16 Maret 2020 akan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Mudah- mudahan dengan dzikir dan doa ini, Tuhan memberikan keselamatan warga SMKN 1 Mamuju sekaligus mempermudah menjawab UNBK siswa yang akan melaksanakan ujian,” papar Hasan.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Mamuju, Makhmudi mengatakan, dzikir dan doa bersama ini dilaksanakan setiap dua kalis ebulan yang dilaksanakan hari Jumat di lapangan upacara SMKN 1 Mamuju.

“Acara dzikir dan doa bersama bermaksud untuk memanjatkan kepada Allah SWT agar para siswa nantinya sukses menjalani ujian baik itu UNBK, ujian sekolah (US) dan uji kompetensi keahlian (UKK) yang kini diambang pintu,” katanya. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya