Aksi Solidaritas dan Duka Cita di Mamuju Atas Insiden di Dogiyai Papua

29 February 2020 12:36
Aksi Solidaritas dan Duka Cita di Mamuju Atas Insiden di Dogiyai Papua
Aksi solidaritas dan duka cita atas insiden dugaan penganiayaan terhadap almarhum Yus Yunus untuk tegakan keadilan, berlangsung depan Mapolresta Mamuju, Jalan KS Tubun, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Ilham/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Aksi solidaritas dan duka cita atas insiden dugaan penganiayaan terhadap almarhum Yus Yunus untuk tegakan keadilan diikuti sekitar 13 orang peserta aksi dan koordinator lapangan (Korlap) Sukiman, berlangsung depan Mapolresta Mamuju, Jalan KS Tubun, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (27/2/2020).

Massa aksi membawa 2 buah pamflet bertuliskan, mengencam penganiayaan warga Sulbar di Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua. Menuntut Kapolri atas insiden yang terjadi di Dogiyai, Provinsi Papua.

Tuntutan massa aksi, Sukiman menuntut keadilan kepada Kapolri atas insiden yang terjadi di Dogiyai, Provinsi Papua dan mengecam tindakan penganiayaan masyarakat Sulbar di Dogiyai, Provinsi Papua.

“Kami menyuarakan untuk warga Sulbar, agar tidak terprovokasi dan tetap menjaga kondusifitas daerah, agar kiranya Kapolri mencopot Kapolda Papua dan Kapolres Dogiyai. Agar Bapak Kapolri menertibkan anggotanya,” ujar Sukiman.

Massa aksi di temui Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Minarto ucapkan terima kasih kepada massa aksi atas kepedulian terhadap hukum di Indonesia.

“Kami pihak Polresta Mamuju akan sampaikan kepada Kapolda hingga ke Kapolri melalui laporan kegiatan dan berharap agar Polda Papua bisa melakukan peroses yang adil.  Bagi oknum yang melakukan pembiaran akan dikenakan sanksi dan proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” papat Kapolresta Kombes Minarto. (Ilham/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya