Staf Senator Fachrul Razi Serahkan Bantuan Kepada Eks Kombatan di Aceh Selatan

26 February 2020 21:55
Staf Senator Fachrul Razi Serahkan Bantuan Kepada Eks Kombatan di Aceh Selatan
Staf Senator DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi menyerahkan bantuan kepada eks kombatan GAM di era Konflik Zainal Abadin (50) di Kabupaten Aceh Selatan. (Aljawahir/Trans89.com)
.

ACEH SELATAN, TRANS89.COM – Senator DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi kembali menyerahkan bantuan kepada eks kombatan (GAM) di era Konflik.

Kali ini bantuan dana itu diberikannya kepada Zainal Abadin (50) yang juga mantan Kombatan GAM (Gerakan Aceh Merdeka) di Kabupaten Aceh Selatan.

Bantuan diserahkan langsung melalui Staff Ahli Senator Fachrul Razi di Aceh yakni Misran dan Tim Pengawal Lapangan Muliadi.

“Sumbangan dana dari bapak Fachrul Razi diamanahkan kepada beliau,” kata Misran usia berikan bantuan kepada Zainal, Rabu (26/2/2020).

Zainal Abidin tercatat sebagai warga Desa Pucuk Limbang, Kecamatan Kluet Timur, Kabupeten Aceh Selatan.

Sebelumnya beredar berita bahwa Sangkombatan KPA Sagoe Kluet Timur, Gmpong Pucok Limbang, Zainal Abidin terbaring lemah dalam kondisi tangan putus sebelah akibat konflik melanda Aceh waktu itu.

“Beliau sedang menunggu keikhlasan kita dalam kondisi sakit parah. Atas bantuannya kami dari jajaran PA/KPA wilayah Lhok Tapak Tuan dan keluarga ucapkan terimakasih yang tak terhingga,” ujar Mur Dhani Cek Prieh Don Muzakir Imran Pase Adi Samridha Abu Abu.

Zainal Abidin mengungkapkan telah menderita sakit di sekitar leher. Ia telah merelakan tangan kirinya hilang sejak konflik yang berkepanjangan mendera di Aceh dulunya.

“Saya telah 5 malam di RSU ZA dan 9 malam di rumah sakit Tapaktuan. Terima kasih Pak Fachrul Razi atas bantuannya, semoga Pak Fachrul Razi sehat selalu dan mudah rejeki,” doa Zainal Abidin seraya mengangkat tangannya dihadapan staff Fachrul Razi. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya