Kades Lariang Terpilih Dilantik Bupati Pasangkayu

31 March 2020 00:35
Kades Lariang Terpilih Dilantik Bupati Pasangkayu
Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa melantik Kepala Desa Lariang terpilih Firman, berlangsung dihalaman rumah kades terpilih di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa melantik Kepala Desa Lariang terpilih, Firman hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pasangkayu sekaligus pengukuhan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, berlangsung dihalaman rumah kades terpilih di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (26/2/2020).

Dalam sambutan Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara pilkades serta para pejabat karateker desa, sehingga apa yang telah diperbuat di desa dapat menjadi amal jariah disisi Allah SWT.

“Menitik beratkan tanggung jawab kepada kades yang baru dilantik agar berbuat sebaik-baiknya sebagai tanggung jawab kepada negara dan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bupati Agus.

Ia mengharapkan kepada kades yang baru saja dilantik untuk bisa mewujudkan harapan-harapan masyarakat yang selama ini belum tercapai. Karena anggaran Desa Lariang tahun ini bertambah yang tahun 2019 lalu belum sampai Rp2 miliar dan sekarang sudah lebih Rp2 miliar.

“Laksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya dengan mengetahui wilayah pemerintahan, jumlah lapisan masyarakat serta status masyarakat serta fungsi kades sesuai dengan perundang-undangan. Kepala Dusun (Kadus) itu difungsikan sebagaimana tupoksinya, karena gajinya juga sudah naik menjadi Rp2 juta lebih,” ujar Agus.

Menurut dia, selenggarakan pembangunan dengan mengetahui potensi-potensi desa, agar pembangunan lebih terarah dan berdaya guna dan mengharapkn kepada tokoh masyarakat desa agar perbedaan-perbedaan pada saat pilkades yang lalu, agar dihilangkan.

“Mari bersatu kembali untuk mendukung kades yang baru demi terwujudnya pemerintahan desa yag lebih maju,” tutur Agus.

Lanjut Agus, saat ini kita sudah banyak bantuan dari pemerintah dan kedepannya ibu kota negara (IKN) berada di Kalimantan Timur (Kaltim) yang jaraknya dengan daerah kita cuma lebih 200 kilometer apabila kita tarik garis lurus.

“Kepada ibu desa yang baru saja dilantik, agar lebih mengerti tugas suami yang kini menjadi kades dan tentu banyak waktu yang tersita ditengah masyarakat, apalagi kades yang dilantik ini adalah incumben, tentu sudah bisa dipahami tupoksinya,” pesan Agus. (Adv)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya