Dandim Surakarta Lantik Pengurus Primer Koperasi Kartika D-02 Kodim Surakarta

26 February 2020 22:00
Dandim Surakarta Lantik Pengurus Primer Koperasi Kartika D-02 Kodim Surakarta
Pelantikan pengurus primer koperasi Kartika D-02 Kodim Surakarta periode tahun 2020-2023, berlangsung dilapangan upacara Makodim 0735 Surakarta, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jateng. (Pendim 0735 Surakarta)
.

SURAKARTA, TRANS89.COM – Pelantikan pengurus primer koperasi Kartika D-02 Kodim Surakarta periode tahun 2020-2023, berlangsung dilapangan upacara Makodim 0735 Surakarta, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Senin (24/2/2020).

Danramil 03/Serengan, Kapten inf Tri Sakti Kristiyoso dipercaya untuk memimpin primer koperasi kartika D-02 Kodim Surakarta bersama 9 orang anggotanya didaulat dan dipercaya untuk memimpin dan memajukan koperasi selama tiga tahun kedepan.

Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Wiyata S Aji memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, sesuai dengan tugas pokok koperasi didalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Koperasi baru bisa dinyatakan berhasil apabila bisa dan mampu membantu memenuhi kebutuhan primer maupun sekunder bagi para anggota beserta keluarganya,” kata Dandim Letkol Wiyata melalui pres rilisnya dikirim Penerangan Kodim (Pendim) 07345 Surakarta di terima Redaski.

Menurut dia, kepada seluruh anggota, diharapkan untuk dapat memberikan kepercayaan, dorongan dan dukungan sepenuhnya kepada pengurus untuk mengelola dan memajukan koperasi.

“Maka dari itu, diharapkan kepada seluruh pengurus, pengawas dan anggota terjalin hubungan yang harmonis, agar apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat tercapai dengan hasil yang maksimal., tutur Letkol Wiyata.

Ia menjelaskan, kehadiran koperasi Kartika D-02 Kodim 0735/Surakarta telah memberikan andil yang signifikan terhadap pemberdayaan ekonomi kepada anggota dan masyarakat sekitar.

“Hal ini patut mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya terutama kepada perintis, penggiat koperasi, khususnya para pengurus dan manajemen Primkop atas keberhasilan dalam mengelola sekaligus mendinamisasi peran koperasi kredit dan saat ini tetap eksis dengan performance yang selaras dan dapat mengimbangi perkembangan usaha,” jelas Letkol Wiyata.

Dirinya menyampaikan, Primkop Kartika D-02 Kodim 0735/Surakarta tentunya menjadi motor penggerak dengan mengambil peran penting yaitu bagaimana upaya meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Keberhasilan sebuah koperasi tentunya dapat dilihat dari sisi sejauh mana perubahan tingkat kehidupan anggotanya,” papar Dandim.

Sekali lagi dirinya ucapkan selamat kepada pengurus Koperasi Primer Kartika D-02 yang baru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus primer koperasi D-02 yang lama atas pengabdiandan pengorbanannya yang telah dilaksanakan. Kepada yang baru, saya perintahkan untuk bekerja sebaik-baiknya sesuaikan dengan janji atau ikrar yang sudah diucapkan bekerja untuk kepentingan koperasi dan anggota,” imbuh Dandim. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya