Bupati Buka MTQ Ke VIII Tingkat Kabupaten Pasangkayu di Bambaira

31 March 2020 00:28
Bupati Buka MTQ Ke VIII Tingkat Kabupaten Pasangkayu di Bambaira
Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa membuka MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Pasangkayu, berlangsung di lapangan sepak bola Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Radit Anggara/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Kabupaten Pasangkayu.

Adapun tema kegiata MTQ ke VIII, ‘dengan Musabaqah Tilawatil Quran ke-VIII Tahun 2020 Kabupaten Pasangkayu kita tingkatkan nilai-nilai Al Quran menuju Pasangkayu bersatu’, dihadiri sekitar 2.000 orang tamu undangan danpengunjung, berlangsung di lapangan sepak bola Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (24/2/2020).

Nampak hadir, Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty, Kapolres Mamuju Utara (Matra) AKBP Leo H Siagian, Sekda Kabupaten Pasangkayu Firman, Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu Mustafa Tangali, Pasi Pers Kodim 1427 Pasangkayu Lettu Inf Abdul Malik, para anggota DPRD dan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Pasangkayu.

Dalam sambutan Kepala Kemenag Pasangkayu, Mustafa Tangali mengatakan, selain sebagai momentum baca tulis Al Qur’an, kegiatan MTQ ini juga memberikan pemahaman nilai-nilai Al Qur’an.

“Kegitan ini juga untuk mencari talenta qori dan qoriah baru untuk mewakili Kabupaten Pasangkayu ke tingkat provinsi bahkan untuk tingkat nasional,” kata Mustafa.

Sementara sambutan Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa menyampaikan, kegiatan MTQ ini merupakan momentum untuk menyatukan sikap dalam rangka memperbaiki kualitas hidup di bawah naungan Al Qur’an yang dibawa Rasulullah Muhammad SAW.

“Melalui kegiatan MTQ ini, diharapkan dapat memberikan nuansa hiburan, nuansa batiniah, nuansa iman dan taqwa kepada Allah SWT serta memberikan nilai ketauladanan, persaudaraan, kebersamaan, persatuan untuk membawa Kab. Pasangkayu lebih maju dan berkembang,” papar Agus.

Lanjut Agus, semoga dengan kegiatan MTQ ini dapat melahirkan juara-juara untuk mewakili pada tingkat Kabupaten, tingkat Krovinsi dan bahkan tingkat Nasional.

“Semoga terlahir qori dan qoriah baru untuk mewakili Kabupaten Pasangkayu ke tingkat provinsi bahkan untuk tingkat nasional,” tambahnya. (Radit/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya