Paslon Abdullah-Yusri Dalam Sebelas Hari Mampu Kumpulkan KTP 17 Ribu Dari 9.379 Sebagai Persyaratan Calon Perseorangan

24 February 2020 13:16
Paslon Abdullah-Yusri Dalam Sebelas Hari Mampu Kumpulkan KTP 17 Ribu Dari 9.379 Sebagai Persyaratan Calon Perseorangan
Pasangan Balon bupati dan wakil bupati, Abdullah Rasyid-Yusri M Nur di Pilkada serentak Kabupaten Pasangkayu Tahun 2020 dengan tagline ABRI Manarang, menyampaikan orasi politiknya di kediaman Abdullah Rasyid di Jalan Muhammad Hatta, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Enis/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati (wabup) Abdullah Rasyid-Yusri M Nur di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Pasangkayu Tahun 2020, sebelum mendaftarkan diri ke KPU Pasangkayu melalui calon perseorangan atau independen, terlebih dahulu lakukan orasi politik dihadapan ratusan massa pendukungnya.

Pasangan calon (Paslon) Abdullah Rasyid-Yusri M Nur dengan tagline ABRI (Abdullah Rasyid-Yusri) Manarang itu menyampaikan orasi politiknya di kediaman Abdullah Rasyid di Jalan Muhammad Hatta, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (23/2/2020) malam.

Abdullah Rasyid merasa terharu dengan hadirnya warga Pasangkayu di kediamannya untuk mengantarkan dirinya bersama Yusri ke KPU untuk mendaftar sebagai paslon bupati dan wakil bupati di Pilkada Pasangkayu walau hanya melalui jalur independen.

“Saya merasa terharu dengan hadirnya warga Pasangkayu karena cinta kepada saya dan akan kembali mengabdi untuk Kabupaten Pasangkayu,” kata Om Dul sapaan akrab Abdullah Rasyid.

Menurut dia, apabila kita menang di Pilkada, itu kemenangan rakyat, Insyah Allah kita masuk sebagai peserta dan akan diloloskan KPU.

“Persyaratan sebagai calon independen telah kita penuhi dengan mengumpulkan E-KTP, dimana persyarataan administrasi dari KPU itu hanya 9.379 E-KTP sementara yang terkumpul dalam sebelas hari sekitar 17 ribu dan 10.967 E-KTP di up load di silon (sistem informasi pencalonan). Terus berjuang hingga bulan 9,” tutur Om Dul disambut yel-yel massa pendukungnya.

Ia menjelaskan, dirinya dan Yusri maju melalui jalur independen dan nantinya yang menjadi pengawas bila kelak rakyat memberikan amanah kepadanya dan Yusri, adalah rakyat itu sendiri.

“Sekarang Pasangkayu sudah bagus, namun jika kelak diberikan amanah akan lebih bagus lagi dari sekarang. Seperti di sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan, kita akan genjot terus dalam meningkatkan pendapatan masyarakat, dengan sendirinya masyarakat akan sejahtera,” jelas Om Dul.

Olehnya itu, kata Om Dul, dirinya sudah memahami keinginan rakyat dan akan lebih banyak kelapangan menemui rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat.

“Silahkan rakyat menegur saya jika ada yang salah jika nantinya kami diberi amanah menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Pasangkayu, sebab kalianlah rakyat yang mengawasi saya bersama Yusri,” katanya.

Dirinya menyebutkan, ini kabupaten yang majemuk, semua suku ada disini, sehingga cara pendekatannya berbeda-beda, makanya kami mau jangan ada sekat-sekat diantara warga, semuanya sama dalam mendapatkan pelayanan.

“Salah satu agenda utama kami bagaimana ekonomi di Pasangkayu kembali menggeliat dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kita bersama-sama bekerja mengumpulkan KTP selama 11 hari, dan semuanya bekerja tanpa meminta biaya operasional hingga kini,” sebut Om Dul.

Sementara orasi politik Yusri M Nur menyampaikan akan menjadi komitmen kita bersama dan Insya Allah kita akan maju di Pilkada Pasangkayu.

“Saya lihat wajah-wajah petarung semua yang hadir disini dan kita semua berjuang hingga September mendatang,” papar Bang Yus sapaan akrab Yusri M Nur.

Dirinya juga minta doa restu dan di bantu sehingga bisa menang di Pilkada tahun ini.

“Berilah kami amanah, karena amanah ini akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan hingga di akhirat,” ujar Bang Yus.

Bang Yus mengungkapan, jalur independen ini untuk menjawab isu dengan cara kita mengumpulkan KTP.

“Dan kelak jika kita memang ada partai, ini KTP yang terkumpul, akan dijadikan tim sebanyak 10.967 orang dan yakin, Insyah Allah akan ada kendaraan kita melalui partai politik (parpol),” ungkap Bang Yus.

Lanjut Bang Yus, Insyah Alla kita tidak akan mundur sebelum kita meraih kemenangan.

“Jangan pernah kita pulang sebelum membawa kemenangan, dan kemenangan ini kemenangan kita semua, kemenangan rakyat Pasangkayu,” tambah Bang Yus disambut yel-yel massa pendukungnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya