Babak Penyisihan Liga SPTP PT Mamuang, Administrasi FC Tekuk Skor Tipis Tim SR 4

22 February 2020 22:31
Babak Penyisihan Liga SPTP PT Mamuang, Administrasi FC Tekuk Skor Tipis Tim SR 4
Lanjutan babak penyisihan Grup Liga SPTP PT Mamuang tahun 2020, mempertemukan Administrasi FC vs Sub Rayon 4, dengan skor 2-1 di lapangan sepakbola Gemilang PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Lanjutan babak penyisihan Grup Liga Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP) PT Mamuang tahun 2020, mempertemukan Administrasi FC vs Sub Rayon 4, Sabtu (22/2/2020).

Penampilan para Administrasi FC lebih agresif sekaligus tenang di babak kedua menjadi kunci kemenangannya 2-1 atas SR 4 di lapangan sepakbola Gemilang PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Dibabak pertama Adminnistrasu FC berhasil mencetak 1 gol lewat pemain nomor punggung 16 Saldyn menit ke 20 atas Tim SR 4.

Menit ke 29, SR4 meraih keuntungan 1 gol, bola hasil tepisan tangan hand ball sang gelandang Administrasi FC Rolly nomor punggung 7 dan menghasilkan tendangan penalti yang dieksekusi Rusman dan memastikan imbang 1-1.

“Kami sedikit tidak beruntung atas gol penalti, tapi ini sepak bola dan kami harus memberikan respon,” kata Manajer Administarsi FC, Taswin.

Skor berubah 2-1 untuk Administrasi FC lewat gol Ikbal Kadir nomor punggung 14 pada menit 57 demi mengantongi tiga poin di babak penyisihan.

“Memang tim kami tidak bisa memasuki pertandingan dengan kekuatan penuh di babak pertama bahkan gaya permainan kami tidak keluar,” ujar Taswin.

Menurut dia, kami baru panas di babak kedua, lebih segar dan lebih bisa membawa permainan ke area pertahanan Sporting.

“Hasilnya bisa kita lihat dan akhirnya cukup pantas tim kami meraih tiga poin,” tutur Taswin.

Hal senada juga diakui pelatih SR 4, Gunawan menyebutkan, di babak kedua timnya tak bisa memberi tekanan seketat di paruh awal.

“Kami main bagus di babak pertama, tapi tidak di babak kedua. Kredit positif untuk lawan, kami harus akui mereka sangat baik,” sebut Gunawan.

Ia menjelaskan, para pemain kami tidak bisa menekan sebagaimana di babak pertama dan Administrasi FC merubah pola permainnya yang lebih berkualitas di babak kedua untuk menebar ancaman di area kami sampai akhirnya mencetak gol keduanya di menit 57.

“Walau Administrasi Fc memang banyak tak menurunkan pemain-pemain inti mereka di babak pertama, namun tetap bisa menguasai permainan,” jelas Gunawan.

Kendali permainan kian baik ketika Andi Kumba asisten pelatih akhirnya memasukan Hanif, salah satu pemain yang menjadi aktor utama tren positif Administrasi FC menggantikan Andik pada menit 50.

Hasil itu membuat Administrasi FC mengantongi tiga poin kemenangan di pertandingan pertama dan optimisme berikutnya akan memastikan Administrasi FC menjadi juara grup B pada tanggal 28 Februari 2020 yang akan berhadapan Tim SR 3 sebagai pertandingan pamungkas untuk memastikan langkahnya maju ke babak semifinal. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya