AMP Unjuk Rasa Keliling Kota Pasangkayu dan Orasi di Bundaran Smart

22 February 2020 13:17
AMP Unjuk Rasa Keliling Kota Pasangkayu dan Orasi di Bundaran Smart
Aksi Aliansi Masyarakat Pakava (AMP) meuntut Pilkada Kabupaten Pasangkayu damai dan sejuk dengan keliling kota Pasangkayu dan berakhir di Bundaran Smart depan kantor Bupati Pasangkayu, Sulbar. (Enis/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Unjuk rasa Aliansi Masyarakat Pakava (AMP) diikuti sekitar 30 orang peserta aksi dipimpin Amiruddin Dahlan meuntut pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pasangkayu damai dan sejuk, Sabtu (22/2/2020).

AMP menggunakan roda empat minibus Toyota Avanza, Toyota Hilux  dan mobil pick up lengkap sound system sebagai panggung orasi sambil keliling kota Pasangkayu dan berakhir di Bundaran Smart depan kantor Bupati Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, mengajak semua lapisan masyarakat Kabupaten Pasangkayu untuk mensukseskan Pilkada 2020 dengan aman, damai dan sejuk. Kami mendesak pihak aparat penegak hukum untuk menindak tegas kepada siapapun dengan sengaja menggagu jalannya Pilkada 2020 di Kabupaten Pasangkayu, dan kami siap membantu Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Mari kita sukseskan Pilkada 2020 di Kabupaten Pasangkayu, jangan sampai Golput (golongan putih), suaramu menentukan Pasangkayu 5 Tahun kedepan. Kami menolak pemberitaan Hoaks, isu Sara, politik uang dan ujaran kebencian. Kami selalu mendukung dan mengawal program pemerintah untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Orasi Amiruddin Dahlan menyampaikan, AMP mengajak semua elemen masyarakat Kabupaten Pasangkayu untuk menolak berita Hoax atau berita bohong yang dengan sengaja dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan untuk mengganggu stabilitas keamanan serta memecah belah kerukunan umat beragama.

“AMP Menghimbau masyarakat Kabuapaten Pasangkayu untuk mensukseskan Pilkada 2020 dengan jangan Golput,” pinta Amiruddin.

Ia mengajak semua elemen masyarakat Kabupaten Pasangkayu untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati serta menjunjung tinggi ideologi negara yaitu Pancasila dan Undang-Undang (UU) 1945.

“AMP menghimbau kepada semua umat, baik Islam, Kristen dan Hindu di Kabupaten Pasangkayu untuk menyatukan persepsi menolak bentuk provokasi yang sifatnya menggangu stabilitas keamanan,” ajak Amiruddin.

Dirinya menjelaskan, AMP mengajak semua komponen masyarakat untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menjaga ketertiban demi untuk masa depan Kabupaten Pasangkayu.

“AMP mendesak pihak aparat penegak hukum untuk menindak tegas kepada siapapun dengan sengaja mengganggu jalannya Pilkada 2020 Kabupaten Pasangkayu,” jelas Amiruddin.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Mamuju Utara (Matra), Iptu Mukhtar menyampaikan dirinya hadir ditengah-tengah massa aksi mewakili Kapolres Matra dan ucapkan terimakasih atas aksi yang berjalan damai.

“Terimakasih kepada rekan-rekan massa aksi yang telah menjaga Kamtibmas selama jalannya aksi, dan semoga semua warga Kabupaten Pasangkayu mendengar aspirasi massa aksi, sehingga pelaksanaan Pilkada 2020 Kabupaten Pasangkayu berjalan aman, damai, lancar dan sejuk,” papar Iptu Mukhtar. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya