Mulai Senin Hingga Jumat Pelantikan Kades Terpilih, Kades Polewali Terakhir Dilantik Bupati Pasangkayu

30 March 2020 23:55
Mulai Senin Hingga Jumat Pelantikan Kades Terpilih, Kades Polewali Terakhir Dilantik Bupati Pasangkayu
Pelantikan Kades terpilih Polewali, Mujais masa bakti periode 2020-2026 hasil Pilkades serentak oleh Bupati DR Agus Ambo Djiwa, berlangsung di lapangan sepak bola Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pelantikan kepala desa (Kades) terpilih Polewali, Mujais masa bakti periode 2020-2026 hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak oleh Bupati DR Agus Ambo Djiwa, dirangkai dengan pengukuhan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, berlangsung di lapangan sepak bola Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (21/2/2020).

Sambutan Bupati Pasangkayu, .Agus Ambo Djiwa mengatakan, Pilkades sudah berjalan cukup aman dan tertib, dan hari ini dua agenda kita yaitu pelantikan Kades dan pengurus TP PKK yang baru.

“Kepada Kades yang baru dilantik, saya ucapkan selamat menjalankan tugas, semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, selalu menuntun kita kejalan yang benar. Yakin kalau kita bekerja sama yang baik, daerah kita akan maju dan berkembang,” kata Bupati Agus.

Menurut dia, hadirnya daerah ini sudah sangat membawa perubahan di wilayah kita.

“Presiden di periode pertama dan keduanya memprioritaskan pembangunan yang dimulai dari desa dengan dianggarkan dana desa (DD) melalui APBN sekitar Rp70 triliun setiap tahunnya,” tutur Agus.

Ia menjelaskan, pusat sampai desa punya visi yang sama, yaitu bagaimana masyarakat kita sejahtera dan bagaimana daerah kita maju serta berkembang, masyarakat di pacu berinovasi dan berkreasi demi kemajuan daerah.

“Saya imbau kepada Kades untuk optimalkan anggaran yang ada untuk kesejahteraan masyarakat. Lakukan pembangunan secara tuntas yang masuk skala prioritas. Ciptakan sinergitas dengan anggota BPD. Kades tidak boleh merasa pintar sendiri, jangan alergi terhadap kritikan,” pesan Agus. (Sarwo/Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya