ADM Buka Langsung Turnamen Liga SPTP PT Mamuang, Jumali: Melalui Sepakbola dan Volly Akan Terjalin Silaturahmi

21 February 2020 09:29
ADM Buka Langsung Turnamen Liga SPTP PT Mamuang, Jumali: Melalui Sepakbola dan Volly Akan Terjalin Silaturahmi
Pembukaan sepakbola dan volly Liga SPTP di buka langsung Administratur PT Mamuang, Jumali di lapangan sepakbola Gemilang PT Mamuang, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kemeriahan dan antusias karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Mamuang merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1), menggelar turnamen sepakbola dan volly ball putri Liga Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP) tahun 2020.

Pembukaan sepakbola dan volly Liga SPTP tidak hanya diikuti karyawan, namun juga melibatkan warga sekitar ring 1 PT Mamuang, dan di buka langsung Administratur (ADM) PT Mamuang, Jumali di lapangan sepakbola Gemilang PT Mamuang, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (20/2/2020).

ADM PT Mamuang, Jumali menyampaikan rasa gembiranya, karena antusiasnya ibu-ibu karyawan dan warga sekitar ring 1 perusahaan menyempatkan diri hadir dalam turnamen tersebut sebagai upaya menggeliatkan olahraga bagi karyawan khususnya cabang sepakbola dan bola volly putri merupakan permainan rakyat yang digemari oleh banyak orang.

“Melalui sepakbola dan bola volly, akan terjalin silaturahmi yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan karyawan maupun warga sekitar wilayah kerja perusahaan PT Mamuang,” papar Jumali.

Menurut dia, kali ini liga (SPTP) harus sukses dalam penyelenggaran event olahraga dimana akan akan berlangsung kurang lebih dua bulan yang di adakan setiap hari sabtu dan minggu dan mundah-mundahan cuaca mendukung.

“Karena itu, saya mengajak seluruh karyawan-karyawati untuk berbuat secara nyata dalam memajukan dunia olahraga. Dan berharap agar prestasi pemain sepakbola dan bola volly dalam waktu dekat dapat lebih baik serta mendapatkan prestasi lebih,” tutur Jumali.

Sementara itu, Ketua SPTP PT Mamuang sekaligus ketua panitia penyelenggara, Ubaid Solouty dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran ADM PT Mamuang beserta Asisten Kepala dan Asisten Afdeling serta karyawan, ibu persatuan istri karyawan (Periska) yang berkenan hadir langsung dalam kick off turnamen sepakbola Liga SPTP PT Mamuang.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada karyawan yang memiliki bakat untuk ikut bertanding dalam liga tersebut. Juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama karyawan maupun warga di lingkungan ring 1 PT Mamuang,” ucap Ubaid.

Ia menyampaikan, tim yang ikut terlibat didalam kegiatan cabang olahraga sepakbola 6 tim yakni Sub Rayon bagian tanaman, 1 tim administrasi dan 1 tim teknik.

Sedangkan lanjut Ubaid, untuk cabang olahraga volly putri 13 tim afdeling, 1 tim administrasi, 1 tim teknik dan 5 tim dari ring 1 wilayah PT Mamuang masing-mamsing dari Desa Makmur Jaya, Malei, Batu Oge, Polanto Jaya dan Polando Jaya.

“Mari memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba diantara karyawan dan keluarganya menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan,” papar Ubaid.

Dirinya juga menyambut baik turnamen ini dan mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kami pengurus SPTP di periode 2019-2021 untuk mengolahragakan karyawan dalam memajukan sepakbola dan bola volly putri.

“Mudah-mudahan tim internal dan eksternal dengan adanya kegiatan tersebut menjalin hubungan baik antar karyawan dan warga ring 1 wilayah kerja perusahaan PT Mamuang,” demikian Ubaid. (Pilo/Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya