Kadisbintalad Berikan Pembekalan Personil Yang Akan Bertugas di Perbatasan RI-PNG

20 February 2020 01:54
Kadisbintalad Berikan Pembekalan Personil Yang Akan Bertugas di Perbatasan RI-PNG
Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaripudin berikan pembekalan kepada personel Yonif 516/Caraka Yudha yang akan melaksanakan tugas operasi di perbatasan RI-PNG. (Dispenad)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Dalam menjalankan tugas pengamanan di perbatasan negara merupakan tugas mulia bagi apara prajurit dan tetap harus menghormati kearifan lokal serta menjaga nama baik pribadi, satuan dan negara.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad), Brigjen TNI Asep Syaripudin kepada personel Yonif 516/Caraka Yudha yang akan melaksanakan tugas operasi di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG).

Dikatakan Kadisbintalad, pembekalan mental bagi prajurit sangatlah penting, apalagi terhadap mereka yang akan melaksanakan tugas operasi yang memiliki dinamika sangat tinggi.

“Termasuk untuk menjaga moril unsur satuan yang tinggal (Korum) dan keluarganya. Itu sangatlah penting untuk menunjang keberhasilan penugasan mereka dan tentunya menjaga stabilitas satuan yang ditinggalkan,” kata Brigjen TNI Asepdi Jakarta melalui pres rilis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) diterima Redaksi, Rabu (19/2/2020).

Menurut dia, selain menjaga moril personel, dengan adanya pembekalan keimanan dan ketakwaan dapat mencegah berbagai tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, institusi maupun pihak lain.

“Pembekalan ini bukan hanya ditujukan kepada personel yang akan berangkat tugas, tetapi juga kepada personel Korum dan keluarganya,” tutur Brigjen TNI Asep.

Ia berpesan kepada personel yang tidak ikut melaksanakan tugas operasi dan menjaga pangkalan beserta keluarganya.

“Kami berikan pembekalan, agar kiranya dapat mendukung tugas rekan-rekannya dan suaminya agar selalu diberikan keselamatan dan keberhasilan tugas,” ujar Brigjen Asep.

Lulusan Akmil 1991 ini menegaskan, dalam setiap menjalankan tugas negara, harus dilandasi keikhlasan, ketangguhan mental dan mengutamakan tugas negara di atas segalanya serta berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Jika ini terpatri dalam hati setiap prajurit, tugas seberat apapun, Insya Allah, Tuhan akan selalu memberikan kemudahan dan keberhasilan serta keselamatan,” pungkasnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya