Depan Istana, Aliansi Masyarakat Talaud Minta Bupati dan Wabup Kepulauan Talaud Terpilih Dilantik

20 February 2020 02:03
Depan Istana, Aliansi Masyarakat Talaud Minta Bupati dan Wabup Kepulauan Talaud Terpilih Dilantik
Aksi Aliansi Masyarakat Talaud, di Taman Pandang depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. (Bagus Prasetyo/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Unjuk rasa Aliansi Masyarakat Talaud diikuti sekitar 30 orang peserta aksi dipimpin Adam Swelieng, di Taman Pandang depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Massa aksi membawa spanduk dan poster bertuliskan, Talaud lebih diberkati, salam satu hati. Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Talaud Provinsi Sulawesi Utara periode 2018-2023. Kami warga Kabupaten Talaud anak asli NKRI bukan anak tiri. Pemenang pilkada belum dilantik ada apa Pak Tito. Pilkada 2020 jangan dilaksanakan sebelum Pikada 2018 tuntas. Pelanggar UU Pilkada Nomor 10 tahun 2016 segera dicopot.

Orasi Adam Swelieng mengatakan, kedatangan kami meminta Presiden untuk segera melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Elly Enggelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga.

“Kami datang ke depan Istana Negara menuntut Bapak Jokowi untuk memerintahkan segera Bapak Mendagri untuk melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, Elly Enggelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga,” kata Adam.

Menurut dia, selama tujuh bulan pada hasil Pilkada tahun 2018 hingga saat ini, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, Elly Enggelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga belum dilantik.

“Kami mengharapkan bapak presiden mengambil alih dan langkah-langkah pelantikan Bupati dan Wabup yang terpilih di Kepulauan Talaud,” tutur Adam.

Ia menyebutkan, apabila kami diabaikan tuntutan kami, maka akan mengambil jalan sendiri.

“Untuk itu, kami mohon diperhatikan tuntutan kami Bapak Presiden,” sebut Adam.

Lanjut Adam, selama ini aspirasi di daerah yang jauh dari pusat tidak diperdulikan, maka kami menuju ke pusat agar aspirasi kami didengarkan oleh presiden.

“Kami meminta presiden untuk segera melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Elly Enggelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga,” demikian Adam. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya