Calon IKN, Kodim 0913 PPU Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

20 February 2020 01:59
Calon IKN, Kodim 0913 PPU Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat
Kodim 0913 PPU gelar Komsos dengan komponen masyarakat, berlangsung di aula Kodim 0913 PPU Jalan Provinsi Km 9, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI termasuk dari bagian membantu kesulitan rakyat, Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) gelar komunikasi sosial (Komsos).

Komsos yang digelar Kodim 0913 PPU dengan komponen masyarakat dalam menyambut Kabupaten PPU sebagai calon ibu kota negara (IKN), berlangsung di aula Kodim 0913 PPU Jalan Provinsi Kilometer (Km) 9, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (19/2/2020).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud ucapkan terima kasih untuk berkenan hadir pada kegiatan kami yaitu kegiatan silaturahmi dengan para tokoh agama.

“Silaturahmi adalah bentuk menjalin sebuah komunikasi antar sesama terlebih silaturahmi juga bisa membuat kehidupan kita lebih tenang dan hal lainnya seperti menambah ilmu dan informasi,” kata Dandim Letkol Mahmud melalui pres rilis Penerangan Korem (Penrem) 091 Aji Surya Natakesuma diterima Redaksi.

Menurut dia, dengan adanya wacana Kabupaten PPU menjadi IKN yang baru, memiliki daya tarik sendiri.

“Sebagai tokoh agama dilingkungan sekitar masing-masing, kami berharap agar bisa terus menghidupkan masjid-masjid dengan terus ditingkatkan juga agar kita mendapatkan keberkahannya, tutur Letkol Mahmud.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) PPU, Maslekhan menyampaikan, gagasan dari Dandim 0913/PPU untuk kegiatan pada hari ini silaturahim adalah kegiatan yang sangat bagus sekali, karena juga bisa memurahkan rezeki kita semua.

“Semoga kedepannya, Kodim 0913/PPU bisa berkunjung ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten PPU dengan rombongannya sebagai bentuk terus menjalin silaturahmi sekaligus mungkin bisa sholat Shubuh berjamaah,” papar Maslekhan.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol PPU, Agus menjelaskan agar kiranya kita fokus sesuai ajaran masing-masing dan sesuai agamanya masing-masing.

“Hal sekecil apapun dapat menjadi sebuah konflik yang besar terlebih yang berkaitan dengan keyakinan,” ujar Agus.

Hadir dikegiatan tersebut, Kasdim 0913/PPU Mayor CZI Jumani, Ketua FKUB PPU Abd Gani, para Imam dan pengurus Mesjid di wilayah Kecamatan Penajam dan Waru. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya