Bupati Pasangkayu Lantik Sekaligus Tiga Kades Terpilih di Kecamatan Bulutaba

30 March 2020 23:37
Bupati Pasangkayu Lantik Sekaligus Tiga Kades Terpilih di Kecamatan Bulutaba
Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa melantik sekaligus tiga orang Kades terpilih di wilayah Kecamatan Bulutaba, berlangsung dilapangan Desa Lelejai, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa melantik sekaligus tiga orang kepala desa (Kades) terpilih di wilayah Kecamatan Bulutaba, hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pasangkayu Tahun 2020 untuk masa bakti periode 2020-2026 dirangkai pengukuhan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK desa.

Ketiga Kades terpilih yang di lantik Bupati Pasangkayu yakni Kades Lelejae Bahtiar, Kades Ompin Tahir dan Kades Sumbersari I Nyoman Mariana dihadiri sekitar 500 orang, berlangsung dilapangan Desa Lelejai, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (20/2/2020).

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menyampaikan pesan ke Kades yang baru dengan wajib dilaksanakan dalam menjalankan tugas dan amanah.

“Lakukan pemantauan terhadap petugas atau kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), sehingga SPPT PBB P2 benar-benar sampai ke wajib pajak, dan tidak menumpuk di kantor desa,” pesan Bupati Agus.

Ia meminta agar dintensifkan pemungutan pajak, sehingga wajib pajak dapat melaksanakan pemenuhan kewajiban membayar PBB di pedesaan sebelum masa jatuh tempo berakhir, sehingga penerimaan PBB-P2 di desa masing-masing dapat terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Seorang Kades harus rajin turun ke lapangan. Pastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran, karena hal ini akan berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat pada kinerja seorang Kades,” pinta Agus.

Menurut dia, semakin baik pelayanan yang diberikan, maka kepercayaan masyarakat juga akan semakin meningkat.

“Jika kepercayaan masyarakat baik, seorang Kades akan lebih mudah menggerakkan swadaya dan semangat gotong royong warganya untuk mewujudkan konsep desa debgan membangun desa, desa kerja bersama dan desa bersama kerja,” tutur Agus.

Lanjut Agus, Kades dengan senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas.

“Lakukan gerakan inovatif dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat pada upaya percepatan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Pasangkayu,” pesan Agus. (Sarwo/Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya