Bupati Pasangkayu Lantik Kades Terpilih Kalukunangka

30 March 2020 23:29
Bupati Pasangkayu Lantik Kades Terpilih Kalukunangka
Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa dihari ketiga melantik Kades terpilih Kalukunangka masa bakti periode 2020-2026, di gedung olahraga Dusun Tanga-Tanga, Desa Kalukunangka, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa dihari ketiga melantik kepala desa (Kades) terpilih Kalukunangka masa bakti periode 2020-2026 di rangkai dengan pengukuhan Tim Penggerak (TP) PKK Desa Kalukunangka di gedung olahraga Dusun Tanga-Tanga, Desa Kalukunangka, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (19/2/2020).

Pelantikan Kades Kalukunangka M Nurdin berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Pasangkayu Nomor 101/II/2020 tentang pengesahan dan pengangkatan Kades terpilih periode tahun 2020-2026.

Dalam sambutan Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa mengatakan, hari ini ada 2 agenda yaitu pelantikan Kades terpilih dan pelantikan Ketua TP PKK Desa Kalukunangka.

“Tidak perlu saya panjang lebar, karena pak Kades terpilih yang sekarang merupakan Kades Kalukunangka periode yang lalu jadi pasti lebih tau,” kata Bupati Agus.

Menurut dia, Desa Kalukunangka merupakan salah satu desa yang terbesar anggaran desanya, maka pergunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat Desa Kalukunangka.

“Bupati hingga Kades dan BPD sama pekerjaannya, yaitu melayani masyarakat dan bertujuan mensejahterakan masyarakat,” tutur Agus.

Ia menjelaskan, sekarang saatnya pembangunan desa sentris, yaitu pembangunan yang dimulai dari desa pelosok menuju ke kota besar.

“Saat ini gaji perangkat pemerintahan dari atas sampe bawah dinaikkan. Maka dari itu, semua harus bekerja keras membangun negeri ini terkhusus Kabupaten Pasangkayu agar berkembang serta bersaing dengan kota lain, dimana era sekarang adalah era tekhnologi sebagai percepatan komunikasi,” jelas Agus

Lanjut Bupati, kita harus cermat melihat situasi, apa yang sedang berkembang disuatu desa.

“Apakah itu pariwisatanya, kerajinan tangannya ataupun hasil buminya yang harus dikembangkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat,” imbuh Agus. (Sarwo/Nis)

 

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya